Jambi

Antisipasin Pemkot Jambi Terhadap Terjadinya Banjir

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Saat ini curah hujan di wilayah Kota Jambi terus meningkat. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Jambi diminta untuk selalu waspada. Hal ini dikatakan Wakil Walikota Jambi Maulana saat dikonfirmasi Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Jumat (3/1/2020).

“Kami menghimbau kepada para Camat, Lurah dan seluruh OPD yang berkaitan dengan penanggulangan bencana agar waspada. Dinas PU menyiapkan alat beratnya, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana menyiapkan stok-stok logistik, Dinas Sosial menyiapkan prasarana mengantisipasinya naiknya debit sungai Batanghari,” beber Maulana.

Dirinya mengatakan, di Kota Jambi ada sebanyak 19 titik rawan banjir. Namun, beberapa diantaranya telah dibangun jembatan guna mengurangi potensi banjir.

Baca juga:  Sosok Rangga Si Bocah yang Viral

“Seperti jembatan Walisongo berdasarkan usulan warga, telah kita bangun,” ungkapnya.

Di musim penghujan, maka akan terjadi potensi genangan air yang menjadi tempat penampungan nyamuk demam berdarah. Saat ini, dirinya telah mengimbau Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui M3 plus.

“PSN tadi sudah saya himbau kepada Dinas Kesehatan agar ambulance di Puskemas, keliling kampung untuk menyampaikan informasi untuk menjaga melakukan PSN melalui M3 plus, termasuk fooging,” pungkas Maulana. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close