Bangunan Pemkab Kerinci Ternyata Tak Kantongi IMB

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id -Ternyata bangunan milik pemerintah kabupaten Kerinci yang di bangun di Bukit Tengah dan bangunan lain yang dibangun melalui SKPD di Kerinci ternyata tidak memiliki Izin.

Hal ini disampaikan Kepala Badan penanaman modal dan Pelayanan Perizian Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kerinci, Damhar.

“Perda IMB yang sudah ditetapkan beberapa tahun silam tidak berjalan efektif. Masyarakat yang membuat IMB hanya mereka yang berhubungan dengan bank, selebihnya tidak ada mengurus izin bangunnya,” kata Damhar.

Lanjutnya, pembangunan Pemerintah kabupaten Kerinci seperti kantor dan gedung lain yang milik daerah juga tidak ada izin. Ini sangat di sayangkan karena perizinan sudah melayangkan surat agar dibuatkan izinnya.

“Kita sangat kecewa terhadap SKPD yang membangun gedung dan kantor yang tidak ada izinnya, beberapa bangunan milik pemerintah daerah yang di bangun sampai 2015 ini belum ada yang mengantongi IMB , padahal kita sudah surati agar mengurus izin, Bupati juga sudah beberapa kali menghimbau agar bangunan milik daerah diurus izinnya,” kata Damhar.

Ditanya soal proses pengurusan Izin bangunannya, Damhar mengatakan proses pengurusan izinnya tidak lah sulit kalau di perizinan karena satu hari izin bisa siap asal ada rekomnedasi dari Dinas Pekerjaan Umum. “Kalau di Perizinan tidak sulit sehari selesai asal ada rekomedasi dari PU,” tegasnya. (Petisi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful