Banjir, BNPB Kerinci Beri Karung ke Warga dan Ambil Foto Untuk SPJ

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Hujan lebat yang menghuyur Kerinci dan Sungai Penuh sejak sore kemarin sabtu 02/02/2019 hingga malam membuat sejumlah daerah di Kerinci dan Sungai Penuh kebanjiran.

Seperti di Semurup Kecamatan Air Hangat, air masuk ke rumah warga, melihat kondisi ini pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kerinci turun ke lokasi.

Namun sayangnya tim yang turun bukan membantu mengatasi banjir yang masuk ke rumah warga, namun hanya memberikan karung kosong yang bertuliskan BNPB, lalu kemudian karung dengan latar belakang banjir di foto untuk dijadikan SPJ.

Hal ini diungkapkan oleh Mhd Wira Dinata dalam akun facebooknya:

“dengan bangga dan gagaghnya mengatasnamakan tim tanggap darurat bencana atau RESCUE, tapi kenyataannya mereka datang bukan untuk memberikan bantuan tenaga atau fisik, tapi malah berkunjung hanya memberi KARUNG KOSONG, lalu mereka mengabil foto dengan latar belakang banjir buat pertanggungjawaban atas penyerahan karung kosong, apakah memang begini tupoksi instansi terkait??”

Selain itu Wira juga memposting foto karung kosong yang diberikan oleh pihak BNPB. Namun tidak disebutkan siapa nama yang memberikan karung tersebut.

Penulis : Ega Roy Ponseka

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful