Banyak Pembalakan Liar Di Talang Kemulun, Aparat Kemana Aja?

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pembalakan liar di Desa Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci sudah sangat meresahkan warga setempat, hampir setiap hari kayu hutan sejenis borneo, kulim dan kayu-kayu yang lainnya di babat habis oleh pembalak liar di Desa Talang Kemulun.

Sehingga masyarakat sangat merasa resah, bagai mana tidak satu-satunya jalan penghubung ke lahan perkebunan masyarakat rusak parah akibat aktivitas pembalak liar lalu lalang mengeluarkan kayu ilegal tersebut dari hutan.

Bahkan lahan pertanian atau sawah warga setempat terancam banjir apalagi di musim hujan saat ini di karenakan hutan banyak yang gundul ungkap salah seorang warga setempat, dan salah seorang warga pun mengungkapkan para pembalak liar  sama sekali tak menghiraukan teguran dari warga akan efek dari perbuatannya itu.

Warga meminta kepada aparat penegak hukum dan dinas yang terkait agar bertindak, karena ini sudah sangat meresah kan kami sebagai warga talang kemulun.

Padahal aktifitas ini sudah berjalan lama, namun terkesan dibiarkan saja, ada juga indikasi kongkalingkong orang-orang kuat di sini, sehingga pekerjaan pembalakan aman saja, “aparat Hukum kemana aja?, kasihan masyarakat, apa harus nunggu bencana dulu?” ungkap LSM Nuansa Syafri kepada kerincitime.co.id.

Penulis : Soni Yoner

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful