Kerinci

Bela Diri Militer Young Moodo Digelar Di Lapangan Pemda Kerinci.

yong-moodo-latihanBerita Kerinci, Kerinciitme.co.id – Jum’at 9/9 mulai pukul 07.40 s.d 09.00 wib di Lapangan Pemda Kab. Kerinci dilaksanakan Latihan Bela Diri Militer (Young Moodo) dengan diikuti oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 0417/Kerinci termasuk seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama, sehingga menjadi pemandangan yang menawan berwarna Hijau sepadan pula dengan hijaunya lapangan pemda Kerinci itu.

Diperkirakan hadir dalam latihan Young Moodo tersebut hampir 200 orang. Kasdim 0417/Kerinci Mayor Inf Harfilus, S.Pd mengatakan Latihan Young Moodo merupakan keharusan bagi seorang prajurit Kodim 0417/Kerinci, disamping untuk membela dirinya sendiri dan juga untuk membela Rakyat dari segala AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) didalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Ini Rute Konvoi Yang Akan Dilalui Monadi Mendaftar ke PPP Sore Ini

Latihan Bela Diri Militer Young Moodo ini dilaksanakan setiap hari Jumat, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Yudi Ruskandar secara terprogram artinya bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga menjadikan kegiatan ini sangat bermanpaat hasilnya.

Sebagian peserta latihan Young Mood) ini ada peserta yang sudah berumur dan mendekati masa persiapan pensiun (MPP), namun masih tetap semangat walaupun olah raga ini tergolong cukup berat dibandingkan drngan olah raga Bela Diri Militer (BDM) yang lain. Serius tapi santai “Bantingan” misalnya merupakan makanan dalam setiap Latihan Young Moodo. Oleh sebab itu Kapten Inf Toni Wijaya yang memimpin Latihan Bela Diri Militer Young Mood) ini sangat ketat alias “Kayu Laut” karena supaya tidak ada peserta latihan yang Cidera.

Baca juga:  Terus Mengalir, Kelompok Tani di Kayu Aro Nyatakan Dukungan Untuk Monadi

Hingga pukul 09.00 wib Latihan Young Mood) selesai dilaksanakan dan diadakan Evaluasi oleh Toni Wijaya. Dalam evaluasinya terdapat menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok pertama untuk kegiatan Umum dan kelompok yang kedua untuk kegiatan Young Moodo khusus, kelompok yang khusus dipersiapkan untuk Tim Demontrasi BDM Young Moodo pada saat Hari Ulang Tahun TNI Ke – 71 tahun 2016 pada tanggal 05 Oktober 2016. DIRGAHAYU TNI.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button