Politik

Berkas 7 Pasang Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Tak Lengkap

Kerincitime, KERINCIKPU Kerinci menyatakan bahwa belum ada berkas bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang memenuhi syarat.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan Divisi Pencalonan KPU Kerinci, Rusdy Masryam kepada wartawan kemarin (09/07). Menurutnya, KPU akan menyurati seluruh pasangan calon untuk melengkapi berkas yang kurang.

“Kami akan menyurati memberitahu kepada seluruh pasangan calon agar dapat melengkapi persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, semua pasangan calon belum ada yang lengkap persyaratan dan harus dilengkapi,” jelasnya.

Rusdy mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kesempatan kepada bakal pasangan calon untuk melengkapi persyaratannya selama 7 hari untuk yang diusung partai politik atau gabungan partai politik dan empat belas hari bagi pasangan calon dari perseorangan.

“Untuk waktu melengkapi berkas persyaratan pasangan calon yakni selama tujuh hari untuk calon dari partai politik dan 14 hari untuk calon perseorangan yang melengkapi dukungan, setelah KPU memberitahu pasangan calon,” katanya.

Menurutnya, syarat yang belum lengkap memang tidak terlalu berat namun bisa membatalkan pasangan calon untuk ditetapkan sebagai calon tetap Bupati dan Wakil Bupati Kerinci.

“Ada 35 syarat pasangan calon yang diverifikasi oleh KPU harus terpenuhi semuanya kalau ada yang gagal, maka pasangan calon bisa dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci 2013,” tandasnya.(jambiekspres)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close