JambiMuara Sabak

Berlindung Dibalik SKK Migas, PetroChina Hanya Merampok Hasil Bumi Tanjabtim

Kerincitime.co.id, Berita Sabak – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur dengan tegas mengungkapkan PetroChina hanyalah merampok hasil alam dari Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto, saat acara peresmian Koramil Geragai pada Selasa 21 Maret 2023.

Romi mengatakan, hingga saat ini dirinya tidak percaya lagi akan semua janji janji yang diberikan oleh pihak perusahaan PetroChina.

“Saya jujur tidak percaya lagi sama Petro, saya tidak percaya lagi sama SKK Migas. Petro hanyalah pengusaha yang merampok hasil usaha yang merampok sumber daya alam di Kabupaten Tanjab Timur ini. Dan berlindung di bawah SKK Migas,” ungkap Romi Hariyanto dialnsir pemayung.co, dihadapan SKK Migas dan Perwakilan PetroChina yang menghadiri acara peresmian gedung Koramil Geragai.

Baca juga:  Gebyar UMKM Jambi 2024: Al Haris Dorong Pelaku Usaha Kreatif dan Inovatif

Menurut Romi selama ini komitmen yang dibangun PetroChina baik dengan masyarakat maupun dengan Pemda tidak pernah terlaksana. Dan selalu berlindung di bawah ketiak SKK Migas.

“SKK Migas hanya jadi centeng,” ungkap Romi.

“Saya kalau ada kewenangan akan saya bubarkan SKK Migas, karena tak ada gunanya. Bukan tidak memberi, tapi apa yang mereka berikan tidak sebanding dengan hasil kekayaan alam yang mereka dapat di Kabupaten Tanjab Timur ini,” tegas Romi. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button