HOT NEWSHukumSungai Penuh

Bertahun-Tahun Galian C Sungai Akar Ini Illegal, Kini Bisa Jadi Ancaman Pemukiman Warga

Galian C Illegal Di Sungai Akar
Galian C Illegal Di Sungai Akar

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Luput dari keseriusan pemerintah dan aparat hukum, setelah beratahun-tahun lokasi Galian C Illegal di Sungai Akar Kota Sungai Penuh kini mulai menjadi ancaman warga yang berada sekitar. apa lagi dimusim hujan seperti saat ini.

Betapa tidak bentangan alam yang sudah berubah dengan tidak ada izin tersebut telah digarap dengan merusak alam yang ada, meskipun sempat di segel oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu, namun kerusakan bentangan alam ini belum tersentuh secara hukum.

Puluhan hingga ratusan hektar, ribuan kubik material tanah sudah habis di angkut dari lokasi tersebut, pantauan kerincitime.co.id, bukit setinggi lebih kurang 20 meter dengan luas lebih 100 meter, tanahnya sudah hilang.

Baca juga:  Warga Pematang Pauh Akan Demo di Kantor Camat Terkait Pengelolaan DD Tak Transparan

Bukan hanya satu bukit, entah sudah berapa bukit yang sudah habis di gali dan dijual oleh oknum yang sudah jelas-jelas melanggar hukum. LSM Perisai Kobra John mengaku prihatin dengan persoalan tersebut.

Meskipun sudah tidak ada aktifitas penambangan, namun bukti perbuatan jelas melanggar aturan, tidak bisa hilang, karena itu pihak penegak hukum harus ambil sikap tegas, “proses secara hukum, jika tidak anggapan orang jadi lain” ungkapnya. (ega)

Lihat Videonya di sini:

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close