HOT NEWSJambiNasional

Bertambah 39 Orang Pasien Covid-19 Jambi

Kasus Corona di Indonesia Tembus 1 Juta Orang

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Kasus positif corona (Covid-19) Provinsi Jambi kembali bertambah, data tersebut dihimpun Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa (26/01/21).

Berdasarkan data tersebut terdapat penambahan pasien positif corona (Covid-19) sebanyak 39 orang, untuk pasien sembuh sebanyak 11 orang dan tidak ada penambahan untuk pasien yang meninggal.

Secara total kasus terkonfirmasi corona (Covid-19) Jambi menjadi 4.328 orang, pasien sembuh 3.212 serta 67 orang pasien yang meninggal.

Kasus Covid-19 Nasional

Seperti di kutip dari laman Kumparan, Indonesia akhirnya masuk dalam daftar negara-negara yang melampaui kasus positif corona di atas 1 juta orang.

Per Selasa (26/1), Kemenkes RI dan Satgas COVID-19 mencatat penambahan 13.094 kasus positif. Sehingga, sudah ada 1.012.350 orang di Tanah Air positif COVID-19.

Baca juga:  Ini Nama 3 Pemilik Rumah yang Terbakar di Semurup

Indonesia sejajar dengan Peru, Iran, Afrika Selatan hingga Ukraina yang melampaui 1 juta kasus positif. Posisi Indonesia mengalahkan Belanda, Kanada, Ceko, hingga Chile.

Alih-alih terkendali, kasus COVID-19 di Indonesia terus menunjukkan grafik meningkat. Padahal, pemerintah sudah menerapkan kembali Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa dan Bali sejak 11 Januari hingga 8 Februari 2021.

Indonesia mulai melakukan vaksinasi secara bertahap ke kelompok tenaga kesehatan, tokoh masyarakat hingga kepala daerah. Vaksinasi massal ditargetkan ke 181,5 juta penduduk untuk memenuhi kekebalan kelompok (herd immunity). (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>