Besudut, Anak Rimba Lulus PGSD Unja

Kerincitime.co.id, Jambi – BESUDUT, anak dari Suku Anak Dalam di hutan rimba Taman Nasional Bukit Dua Belas Makekal, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi kembali menoreh prestasi mengembirakan. Setelah dinyatakan lulus UN (Ujian Nasional, red), kali ini dia lulus Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Jambi.

‘’Alhamdulillah, Besudut berhasil lolos,’’ ungkap humas KKI Warsi, Renny, kepada koran ini.
Seperti diketahui, Besudut merupakan satu-satunya anak rimba yang mengenyam pendidikan formal dan lulus ujian nasional (UN) tingkat SMA. Padahal, ia sempat dikucilkan dari komunitasnya.

Tapi, berkat tekadnya yang kuat ia melanjutkan pendidikannya dengan pendidikan alternatif di WARSI, yaitu Warung Informasi dan Konservasi. Tahun 2004 ia masuk SD, dan langsung masuk kelas 4 SD setelah melalui tes. Namun di pertengahan tahun, ia diperbolehkan langsung naik ke kelas 5. Sehingga dalam waktu 1,5 tahun Besudut pun lulus SD, dengan nama Irman Jalil.

Besudut, alias Irman Jalil, berhasil menamatkan sekolahnya hingga SMA, di usia 21 tahun. Ia resmi lulus UN dengan nilai yang cukup memuaskan, yaitu 32,40. Itu berarti rata-rata nilai UNnya adalah 6,4. Sedangkan nilai ujian sekolah Besudut sebesar 48,14, yang berarti rata-ratanya 8,02.
‘’Sampai sekarang Besudut masih dalam binaan kami (Warsi, red),’’ ucap Renny.(jambi ekspres)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful