HOT NEWSJambi

BMKG Sebut Jambi Wilayah Barat Waspada Banjir serta Longsor

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Intensitas hujan ringan hingga lebat kembali diprediksi terjadi di Provinsi Jambi hingga sepekan kedepan.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, Kurnia Ningsih dikonfirmasi Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (24/02) mengatakan, satu Minggu kedepan intensitas terjadinya hujan ringan hingga hujan lebat. Hal ini akan terjadi di wilayah Jambi bagian Barat.

“Diprediksikan hujan akan terus mengguyur Provinsi Jambi sampai seminggu kedepan,” kata Kurnia.

Kurnia juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan terjadinya musim hujan ini. Kemungkinan besar akan terjadi tanah longsor. Khususnya di wilayah Jambi bagian Barat mengingat daerah perbukitan.

Baca juga:  Gawat, Setiap Satu Derigen Solar di SPBU Murasman Harus Tambah Biaya Rp. 30 Ribu

“Karena di sana banyak daerah bukit ya, tanah longsor bisa saja terjadi, kemudian juga aliran sungai juga akan kencang yang memungkinkan akan meluap,” tambahnya.

Tidak hanya itu mengingat kondisi geografi daerah Provinsi Jambi yang berbeda masyarakat dihimbau untuk waspada banjir dan longsor. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close