Nasional

Bos Baru Gojek Pasca Ditinggal Nadiem Makarim

Pendiri Gojek Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019). (Suara.com/Ummi Saleh)

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Nadiem Makarim mundur sebagai Bos Gojek setelah ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. Nadiem Makarim telah menyatakan kesediaannya menjadi salah satu menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2.

Hanya saja Nadiem Makarim masih merahasiakan posisinya di kabinet Jokowi nanti. Namun yang pasti dia mengaku sudah sepenuhnya mundur dari Gojek. Dia akan fokus menjadi menteri.

“Saya sudah mundur dan tidak punya kekuasaan apapun di Gojek,” kata Nadiem Makarim di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Tak ingin posisi Bos Gojek kosong, manajemen pun langsung menunjuk bos baru yakni Andre Soelistyo yang akan menjabat Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi sebagai co-founder Gojek.

Baca juga:  1 Warga dan 5 Polisi, Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

“Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya,” kata Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek dalam keterangannya, dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Senin (21/10/2019).

Mengutip dari berbagai sumber, Nadiem Makarim merupakan pendiri utama PT Karya Anak Bangsa yang memiliki plaftorm Gojek dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi mobile.

Fitur yang ditawarkan Gojek pun berbagai macam seperti alat transportasi, pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja hingga jasa lainnya, hingga saat ini aplikasi Gojek sudah menjadi super App.

Baca juga:  Portal Online Pendaftaran ASN 2019 Diserbu 20 Ribu Orang

Gojek juga berhasil melebarkan sayap ke negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, Thailand. Saat ini sedang mengajukan izin untuk masuk ke Filipina dan Malaysia. Gojek mengklaim telah memiliki 2 juta lebih mitra driver.

Gojek merupakan satu-satunya startup decacorn asli Indonesia. Decacorn merupakan startup bervaluasi di atas 10 miliar dolar AS. CB Insights menghitung valuasi Gojek sudah mencapai 10 miliar dolar AS.

Dengan bisnisnya yang maju tersebut kekayaan Nadiem Makarim seperti di kutip Majalah Forbes ditaksir mencapai Rp 1,4 triliun. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close