Budayawan dan seniman alam Kerinci dukung Dialog Budaya

Kerincitime.co.id, Kerinci – Bupati Kerinci H. Murasman, MM mendukung ide dan gagasan Lembaga Bina Potensia Aditya Mahatva Yodha  Kabupaten Kerinci- Kota Sunggai Penuh yang akan menggelar Temu Dialog Budaya alam Kerinci yang akan dilaksanakan  pertengahan Januari 2014.

Hal ini disampaikan  Bupati Kerinci H. Murasman, MM Jum’at 10/1-2014- saat menerima  Martono- Ketua Panitia Temu Dialog dan Budhi VJ Rio Temenggung Direktur Eksekutif Lembaga Bina Potensia yang melapor rencana penyelenggaraan dialog sekaligus  menyampaikan undangan resmi kepada Bupati untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Secara pribadi saya berkeinginan  untuk menghadiri acara tersebut,namun pada hari dan waktu yang sama  saya sedang berada di luar daerah, maka  saya akan wakilkan kepada Sekda Kerinci untuk mewakili saya“ ujar H. Murasman, MM

Sementara itu Puluhan seniman dan budayawan di alam Kerinci (Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci) memberi apresiasi dan memberikan dukungan tentang rencana dan gagasan untuk melaksanakan Temu Dialog Budaya  se alam Kerinci.

Para budayawan dan tokoh adat yang memberikan dukungan tercatat antara lain KH,Drs.Zainun (Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Kerinci-Kabupaten Kerinci) Depati Hamdan Manan,Bsc- Depati.Alimin, Depati H.Chandra Purnama,SH,MH, Azhar,Mj (Taman Budaya Jambi) Buya Aryadi Juani,S.Hi,Depati Tabrizi. SvempriTokoh muda alam Kerinci /Mantan aktifis IMKI

Disamping para tokoh budayawan sejumlah tokoh masyarakat Kerinci di luar daerah termasuk sejumlah anggota DPD RI dan DPD RI juga memberikan dukungan,diantara para tokoh tokoh nasional dan tokoh tokoh Kerinci di Jakarta  yang memberikan apresiasi dan dukungan  ialah Ketua MPK H.Herman Mukhtar,SE, .Akmal Ahmad,SE,Drs.Jonni Mardizal, MM, Anggota DPD RI Dra. Hj. Yuniwati. T. Maschun Syofwan, Drs. Hasvia, M. Tp,  Dra. Hj. Elviana, M.Si, dan sejumlah tokoh tokoh lain.

Sebagian besar dari tokoh budayawan dan tokoh masyarakat itu telah menyatakan  akan hadir,beberapa diantara karena berbagai kesibukan tidak dapat menghadiri acara namun akan mensupport kegiatan.

Budhi VJ Rio Temenggung Penggagas Temu Dialog Budaya yang juga penerima PIN Emas dan anugerah  kebudayaan  2013 dari Pemeritah Pusat (Kemendikbud RI) dalam siaran Persnya kepada sejumlah Media On Line menyebutkan, sebenarnya gagasan ini diawali dari ide sederhana beberapa orang kawan kawan dan para budayawan muda, awalnya saya hanya membuat acara syukuran atas anugerah kebudayaan sekaligus untuk ikut memerihkan HUT Propinsi Jambi ke 57 tanggal 6 Januari 2014.

Sebagai bagian dari masyarakat Propinsi Jambi,saya merasa perlu untuk ikut bersyukur dengan peringatan HUT Jambi,sekaligus untuk  memberikan dukungan penuh program Jambi Emas 2015 yang merupakan Visi Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Jambi khususnya di bidang pembangunan Pariwisata seni dan Kebudayaan.

Rencana nya kita akan mengundang Bapak Gubernur Jambi untuk menghadiri acara tersebut,dan secara resmi Undangan telah  saya kirim melalui Pos kilat khusus,mudah mudahan jika beliau ada waktu luang  beliau berkenan untuk hadir,Sebagai bagian dari masyarakat Pucuk Jambi Sembilan Lurah kita perlu ikut merayakan pesta HUT ke 57 Jambi dengan melakukan kegiatan yang nyata yang menyentuh akar rumput.(Ang/adi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful