Bupati Ancam Pecat Kepsek Jika Terima Siswa yang Tidak Bisa Baca Al-Quran

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Tahun 2015 ini, bagi murid Sekolah Dasar (SD) yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus bisa baca Al-Quran.

Hal ini disampaikan Bupati kerici, Adirozal saat melakukan Safari Ramadhan di masjid Nurul Islam, Desa Simpang Tutup, Kecamatan Gunung Kerinci.

“Tahun ini, penerimaan siswa baru di tingkat SMP, tidak ada lagi siswa yang tidak bisa baca Al-Quran.” Ungkap Adirozal.

Bahkan Adirozal menegaskan, jika ada kepala sekolah yang menerima siswa yang tidak bisa membaca Al-Quran, maka dirinya akan melakukan pemecatan terhadap kepala sekolah yang bersangkutan.

“Sudah tau siswanya tidak bisa baca Al-Quran tapi tetap diterina, kita akan pecat kepseknya,” ancam Adirozal.

Lanjut dia, pada bulan Ramadhan ini aktivitas pembelajaran di sekolah diliburkan. Hal ini, katanya, agar anak-anak mulai dari SD sampai SMA bisa melakukan pesantren kilat, selain menghapal ayat pendek dan menunaikan shalat.

“Sekolah libur, selama Ramadhan, bukan berarti kegiatan belajar terhenti, namun kegiatan spritual dan kegiatan keagamaan terus berlanjut, sehingga tidak adalagi siswa yang tidak bisa baca Al-Quran,” tandasnya. (Metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful