Calo Honorer Melibatkan Orang Istana Bupati Kerinci Mulai Tekuak

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Buntut dari laporan dugaan penipuan tenaga kontak di pemkab kerinci oleh 5 orang warga ke polisi.

Dalam laporannya Mulyadi yang mengaku melaui orang dekat Bupati kerinci diduga lakukan penipuan terhadap tenaga honorer, dengan memugut uang berkisar 5 hingga 7 juta, ia menjanjikan kepada meraka untuk diangkat menjadi tenaga kontrak daerah.

Kondisi ini semakin menguak mafia calo honorer di istana bupati kerinci adirozal, sebab kebanyakan dari nama-nama mereka yang disebutkan merupakan keluarga dan orang dekat bupati.

Mulyadi ketika ditemui kerincitime.co.id mengakui bahwa dirinya diminta oleh orang dekat bupati untuk mencari orang yang mau honor, dengan biaya ditentukan oleh mereka (orang dekat bupati itu).

“Saya diminta cari orang yang mau honor dari orang dekat bupati” ungkapnya.

Ia mengaku pismawati pelapor dekat dengan dirinya dan karena itu ia mau menolong pismawati, namun sayang dari 5 yang di urus 2 orang tidak diangkat jadi tenaga honor. “Karena itu persoalan ini dilaporkan ke polisi” ungkap mulyadi.

Soal namanya tertera di kwitansi, ia tidak membantah, itu dikukannya setelah ia mempertemukan bobi dengan korban untuk menggantikan uang tersebut, namun tidak adan kejelasan, karena pismawati dan keluarganya meminta dibuat hitam putih maka ia tandatangani.

“Dihadapan bobi d korban saya tandatangani itu, tapi saya bilang uangnya bukan dengan dirinya, saya menolong malah jadi korban, orang itu tahu kok” ungkapnya.

Dari urusan mengurus tenaga honorer itu, ia mengaku hanya di beri uang makan, minum dan rokok.

“Hanya makan, minum dan rokok, tidak ada jasa untuk saya, saya hanya menolong” ungkapnya kepada kerincitime.co.id. (Ton)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful