InternasionalOlahraga

CRASH!!! Jason Dupasquier Pebalap Moto3 Tutup Usia

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Pebalap Moto3, Jason Dupasquier, dinyatakan meninggal dunia usai kecelakaan mengerikan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu (30/5).

Kabar menyedihkan tersebut diketahui dari unggahan akun resmi Twitter MotoGP. Dalam unggahannya, pihak MotoGP menyatakan rasa kehilangan besar atas kepergian pebalap asal Swiss tersebut.

“Kami dengan kesedihan yang mendalam mengabarkan kepergian Jason Dupasquier,” tulis akun MotoGP.

“Mewakili seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan cinta kami kepada tim, keluarga, dan orang-orang terkasih Dupasquier. Anda akan sangat dirindukan, Jason. Ride in Peace.”

Dupasquier dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan di kualifikasi Moto3 Italia. Saat itu, pebalap berusia 19 tahun tersebut dikabarkan dalam kondisi kritis.

Insiden itu terjadi ketika putaran terakhir kualifikasi yang melibatkan Ayumu Sasaki dengan Jason Duspaquier. Kala itu, para pebalap tengah memacu kencang motornya guna mendapatkan catatan waktu terbaik di posisi start pada balapan hari ini.

Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan 9. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Show More
Back to top button
>