InternasionalOlahraga

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia sepak bola. Hal ini berkaitan dengan keputusannya untuk meninggalkan Juventus dan memilih kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

MU dikabarkan menebus Ronaldo dengan mahar sekitar 25 juta euro. Pemain asal Portugal itu sepakan dengan durasi kontrak selama dua tahun ke depan.

Menariknya, Ronaldo sebenarnya dikait-kaitkan dengan Manchester City. Bahkan, jurnalis asal Portugal yakni Goncalo Lopes sudah mewartakan kalau kesepakatan Ronaldo dengan Man City sudah terjadi.

Berdasarkan laporan Sky Sports, agen Ronaldo, Jorge Mendes, coba menawarkan kliennya kepada klub peminat yang pasti bisa membayar gajinya. Sejauh ini, hanya City yang dinilai cukup kuat finansialnya untuk menampung Ronaldo.

City tinggal bernegosiasi dengan Juventus selaku pemilik sang pemain terkait harga yang harus disepakati dari transfer tersebut. Namun, The Citizens dilaporkan ingin menukar pemain ketimbang mengeluarkan uang.

City menawarkan Bernardo Silva atau Raheem Sterling dalam kesepakatan transfer dengan Juventus. Sayangnya, Juventus menolak, Si Nyonya Tua lebih ingin Gabriel Jesus dibanding Silva atau Sterling.

Menurut laporan The Guardian, situasi buntu itu dimanfaatkan oleh United. Pihak MU langsung menghubungi Jorge Mendes guna mendapatkan Ronaldo.

Selain itu, pihak MU juga mempengaruhi Ronaldo untuk bergabung kembali. Rio Ferdinand menjadi salah aktor di balik kepindahan Ronaldo ke MU. Eks palang pintu MU itu menasihati Ronaldo untuk tidak hijrah menuju Man City. Ferdinand juga membujuk Ed Woodward dalam proses transfer Ronaldo.

Ada juga Bruno Fernandes juga turut andil dalam proses kembalinya Ronaldo ke MU. Solskjaer pun mengamini andil dari pemain asal Portugal itu.

“Kami memiliki komunikasi yang baik dengan Ronaldo. Bruno Fernandes juga sudah berbicara dengannya. Jika dia pergi dari Juventus, dia tahu kami menanti di sini,” ucap Solskjaer dilansir Goal International.

Tak lupa ada sosok Ferguson di balik semua ini. Ferguson menghubungi Ronaldo dan membujuk untuk memilih MU ketimbang City. Tak lupa, Ferguson juga mengontak Jorge Mendes selaku agen Ronaldo guna memperlancar proses transfer ini.

Setelahnya drama transfer Ronaldo berubah. Man City dikabarkan mundur dari perburuan Ronaldo. Hal ini disampaikan langsung oleh Pep Guardiola.

“Cristiano akan memutuskan di mana dia ingin bermain, bukan Man City dan bukan saya sendiri. Ada banyak hal yang saat ini terlihat jauh,” ucap Guardiola.

Nah, dengan bujuk rayu itulah Ronaldo memutuskan untuk menerima pinangan United kembali. Ia dikabarkan akan melakoni debutnya kembali pada 11 September saat MU melawan Newcastle United. (Irw)

Show More
Back to top button
>