HOT NEWSJambiMuara Tebo

Dahlan : Kalau Bisa jadi 400 Mega Watt

Kerincitime.co.id, Muaro Tebo – Kepastian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Tebo yang melibatkan konsorsium dari Korea Selatan bakal segera terwujud. Mimpi pemerintah untuk memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Jambi ini menemui titim terang.

Kepastian ini disampaikan sendiri oleh Menteri BUMN RI, Dahlan Iskan yang diwawancarai usai menghadiri Temu TOkoh masyarakat Jambi di Ratu Convention Centre (RCC) Jumat (17/1) malam. “Memang Gubernur sudah menemui saya membicarakan PLTU Tebo, sudah memang dan sebentar lagi akan ada tender dan harus didukung. Sebelum pembangunan dilakukan nanti akan dilakukan tender dulu,” ungkapnya.

Soal kapan tender pembangunan PLTU di Kabupaten Tebo ini kapan akan dilakukan, Dahlan menyebutkan, tender akan dilakukan dalam waktu dekat. “Ya dalam 2 sampai 3 bulan lagi akan dilaksanakan. Lalu selanjutnya pembangunan akan langsung dikerjakan,” ujarnya.

Baca juga:  Terbukti Beri Suap Ketuk Palu, Asiang Divonis 2 Tahun 6 Bulan

PLTU di Kabupaten Tebo ini akan dibangun dengan kekuatan daya sebesar 2×200 Mega Watt (MW). Hanya saja, Menteri BUMN malahan berharap agar PLTU yang dibangun ini nantinya berkapasitas lebih tinggi lagi.

“Malahan saya menginginkan bukan 200 MW, namun kalau bisa 400 MW, jadi bisa lebih besar lagi,” tandasnya yang diwawancarai sebelum meninggalkan gedung RCC Jambi. (jambiupdate.com)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close