AdvertorialKerinciSungai Penuh

Dandim Kerinci Tinjau Cetak Sawah baru

dandim-tinjau-cetak-swah-baruKerincitime.co.id, Kerinci – Dandim 0417 Kerinci meninjau cetak sawah baru yang ada di Lima Desa Kedepatian Semerap yang mendapat lokasi untuk Cetak Sawah baru ratusan Hektar. Program pemerintah ini melibatkan TNI sebagai pendampingan dinas pertanian dan kelompok Tani masyarakat.

Letkol Inf Yudi Ruskandar Dandim 0417/Kerinci telah bebuat semaksimal mungkin untuk melaksanakan program Cetak Sawah baru dan Upaya khusus ketahanan pangan di wilayah. Di Kabupaten Kerinci tahun 2016 ada dua lokasi Cetak Sawah baru, yang pertama di Desa Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, yang kedua 5 Desa Kedepatian Semerap Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci dan yang ketiga di Desa Karya Bhakti Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  Tanggap Darurat Corona Jambi Diperpanjang

Menurut keterangan dari Ketua Adat Semerap lahan tidur yang tidak bisa digarap secara manual oleh masyarakat selama ini kurang lebih dari 30 tahun lamanya demikian pula dg di dua tempat Cetak Sawah lainnya, karena daerahnya rawa-rawa luas dan dalam.

Saat ini masyarakat setempat telah bisa lega dan bahagia karena tanah mereka sudah bisa ditanam padi. Bahkan kata Dandim kepada kelompok tani saat acara tanam serentak yang juga dihadiri Bupati Kerinci beberapa minggu yang lalu, bahwa apabila program tahun ini sukses maka untuk tahun berikutnya akan ditambah lagi buka dan Cetak Sawah baru, mengigat lahan yang masih luas belum tergarap.

Baca juga:  Kerinci Jadi Pilot Project New Normal

Dandim 0417/Kerinci yang didampingi oleh Pasiter dan Pasi Intel Dim 0417Kerinci saat meninjau lokasi Cetak Sawah di Semerap melihat telah jauh banyak kemajuan sebagian ada yg sudah tanam dan sebagian masih terus digarap mengunakan alat berat.(adv)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close