Kerinci

Dengan Modus Pinjamkan Warga Uang, Kades Ujung Pasir Bagikan BLT Diam-diam

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Ujung Pasir, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci terus jadi sorotan publik, sebab proses penyaluran yang dilakukan oleh Pjs Kades Ujung Pasir tidak transparan.

Informasi yang diperoleh dari Sumber, “Kades bagikan BLT Dana Desa diam-diam, bahkan Kades membagikan BLT Dana Desa dengan cara kasih pinjaman, “ujar sumber yang namanya tidak mau ditulis.

Bukan hanya itu, masih menurut sumber, Pjs Kades Ujung Pasir ini juga tidak transparan dengan BPD nya, setiap kegiatan desa dan apapun masalah Dana Desa, Kades Ujung Pasir tidak pernah memberitahukan kepada BPD nya.

“Dugaan kuat, Pjs Kades Ujung Pasir, ingin kuasai Dana Desa di akhir masa jabatan sebagai Pjs,”tambah sumber.

Baca juga:  WAH!!! Anggota DPRD Kerinci Nikah Siri dengan Janda Muda

Burhama , PJS Kepala Desa Ujung Pasir Kecamatan Tanah Cogok, saat dikonfirmasi mengaku bahwa BLT belum dibagikan sama sekali, “informasi yang beredar itu tidak benar, karena kami belum membagikan dana BLT tersebut, dana sudah cair tapi belum dibagikan kepada masyarakat karena ada pengurangan jumlah penerima, tidak hanya di Desa Ujung Pasir, Desa lainpun seperti itu” ungkapnya.

Memang ada beberapa warga yang mengunjunginya untuk meminjam uang, kata Kades, itu karena kebutuhan yang mendesak, “Itupun uang pribadi, bukan dari dana bantuan BLT” jelasnya.

Soal tudingan yang tidak menerima BLT rata-rata dari pendukung Kepala Desa terpilih, itupun dibantahnya, “Itu juga tidak benar, karena sejak awal menjadi PJS Kepala Desa Ujung Pasir ada segelintir oknum yang tidak menginginkan kehadiran saya, biarlah masyarakat yang menilai” jelasnya. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>