Diam-diam, Pejabat Kerinci Diperiksa Satgasus Kejagung Terkait Dugaan Korupsi Bukit Tengah

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Secara diam-diam Kejaksaan Agung RI sudah mengerahkan Tim Satuan Tugas Khusus Penanganan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (Satgasus P3TPK) nya  ke Kabupaten Kerinci. Hal itu guna mengincar dugaan korupsi dalam pembangunan Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah Siulak, yang diduga dibangun diatas yang bukan tanah milik pemerintah.

Tim Satgasus dikabarkan sudah melihat lokasi kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah pada Jumat, Sabtu dan Minggu lalu. Tidak banyak yang tahu kalau tim dari satgasus ini kelokasi ibu Kota Kabupaten Kerinci. Tidak hanya itu, sejumlah pejabat dan mantan pejabat Kerinci sudah diperiksa oleh Satgasus di Kejati Jambi.

Salah seorang pejabat Kerinci, yang enggan namanya disebutkan membenarkan turunnya Satgasus Kejagung ke Bukit Kecamatan, Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, sumberi koran ini mengatakan bahwa Satgasus sudah turun satu pekan yang lalu.

Yakni tanggal 13,14 dan 15 (Jumat, Sabtu dan Minggun,red). “Benar Satgassus dari Kejagung sudah mengecek kelokasi Ibu Kota Kabupaten Kerinci, sekitar satu tanggal 13,14 dan 15,”jelasnya.

Sumber koran ini juga mengatakan kasus pembangunan di Bukit Tengah, sedang diselidiki Satgasus Kejagung. Satgasus Kejagung sudah memanggil beberapa pejabat Kerinci untuk diminta keterangan terkait pembangunan di Kantor  Ibu Kota Kabupaten Kerinci, (Bukit Tengah,red).

“Beberapa pejabat dan mantan pejabat Kerinci yang sudah diminta keterangan di Kejati antara lain, Kabag Pemerintahan, Kepala DPPKA, Asisten Satu dan Staf Ahli, Kadis PU Kerinci  termasuk mantan Sekda Kerinci Dasra MTP juga sudah dimintai keterangan,” jelas sumber Harian Jambi.

Namun pejabat yang sudah diperiksa tersebut enggan memberikan keterangan saat diminta komentarnya, namun mereka tidak membantah kalau mereka sudah diperiksa Satgasus Kejagung. Damhar saat dimintai konfirmasi enggan berkomentar. “Kalau soal itu langsung tanya pak asisten satu saja, pak Afrizal ya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kerinci saat ditanya soal kebenaran hal itu membenarkan ada pemanggilan dan pemeriksaan atas dirinya membenarkan. “Ya benar,”katanya beberapa waktu lalu via pesan singkat SMS.

Namun Afrizal saat ditanya apakah benar ada pemeriksaan atas sejumlah pejabat dan mantan pejabat Kerinci yang diperiksa? Dirinya tidak menjawabnya ditanya soal kebenaran apakah tim Satgassus sudah turun, Afrizal juga tidak menanggapinya.

Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin, saat ditanya soal kebenaran turunnya Satgasus Kejagung ke Bukit Tengah dan diperiksa sejumlah pejabat Kerinci? Wabup bupati tidak membantahnya namun enggan berkomentar, wabup meminta agar Harian Jambi  mengkonfirmasi ke staf Ahli. “Untuk lebih jelas konfirmasi dengan pak Damhar staf ahli,” kata Wabup kemarin.

Sementara Damhar justru meminta harian Jambi mengkonfirmasi Asisten Satu Afrizal. “Saya masih banyak tamu langsung ke pak Afrizal Asisten satu,” pungkasnya.(harian jambi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful