ADVJambi

Dibuka Gubernur Al Haris, 54 Paskibraka Jalani Pemusatan Pelatihan untuk 17 Agustus 2024

Kerincitime.co.id, Jambi – Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jambi 2024, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris. Upacara pembukaan pemusatan itu dilakukan berlangsung Hotel Shang Ratu, Jumat (02/08/2024) tadi malam.

Dengan pemusatan itu, sebanyak 54 putera-puteri SMA sederajat yang terpilih sebagai Calon Paskibraka Provinsi akan dididik dan dilatih dalam pemusatan mulai 2 Agustus hingga 14 Agustus 2024.

Gubernur Al Haris berpesan agar menggunakan waktu pemusatan pelatihan dengan maksimal. Karena dengan terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi menjadi suatu modal yang besar untuk masa depannya.

“Harus bersyukur karena akqn meraih modal besar dengan menjadi paskibraka, banyak yang sukses karena sudah dilatih wawasan kebangsaan dan kepribadian , semua ditempa. Ini Modal besar untuk ananda,” sampai gubernur.

Dikatakan Haris, para capaska meski latihan dengan mengedepankan timwork. Lantaran satu sama lain saling membutuhkan.

“Kalau sudah begitu ada rasa keterpaduan. Semua harus solid dan kompak,” kata gubernur.

“Karena itu, ananda adalah aset bangsa, bikin bangga semua warga masyarakat Jambi. Pak pelatih saya titip mereka,” jelas Gubernur.

Tak lupa, Gubernur juga mengingatkan agar capaska berlatih dengan bahagia dan mengurangi ketegangan.

“Kalau happy latihan enak karena tak mudah terpilih menjadi paskibraka. Dan saya melihat persiapan cukup baik,” pesannya.

Pemasangan tanda peserta oleh Gubernur kepada perwakilan Paskibraka Putera dan Puteri menandai dimulainya pemusatan pelatihan dan pendidikan Paskibraka ini.

Di tempat yang sama, sambutan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Amidy melaporkan, tujuan pemusatan untuk mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke-79 di Provinsi Jambi.

“Dengan menyiapkan Paskibraka tingkat Provinsi Jambi tahun 2024. Lalu juga memberikan bekal keterampilan bari berbasis, memahami akan arti makna bendera merah putih yang berkarakter Pancasila,” ujar Amidy.

Hadir pada acara yang penuh makna ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jambi Drs.H. Apabila Saharudin. Kepala OPD Pemprov Jambi. Sekretaris Bakesbangpol Afrizal, Kasubbid Bela Negara Bakesbangpol Haris Iqbal dan Jajaran Bakesbangpol lainnya, serta para pelatih dan panitia lainnya.(red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button