Diduga Pungli Ambil Rekomendasi Pencairan Dana BOS Disdik Kerinci

pungli

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Mencuat ada dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, dugaan pungli tersebut adalah saat pengambilan Surat Rekomendasi Pencairan Dana Bantua Operasional Sekolah (BOS) di Bagian Dikdas Dinas Pendidikan tersebut.
Informasi yang dihimpun tidak tanggung-taggung setiap Sekolah megurus pencairan dana BOS di BANK, sekolah harus mengambil surat rekomendasi dari Bidang Dikdas, namun untuk pengambilan Surat Rekomendasi tersebut diduga harus bayar sejumlah dana sebesar Rp. 500 ribu setiap sekolah belum lagi biaya tambahan lainnya.
Kondisi ini menjadi keluhan dari setiap sekolah di setiap pencairan dana BOS, jika tidak membayar maka surat rekomendasi tidak bisa dikeluarkan dan pihak BANK juga tidak mau mencairkannnya, “semua bentuk laporan dari sekolah sudah kita input, di bidang Dikdas itu diduga ada pungli pengambilan surat rekomendasi pencairan dana BOS” ungkap Syafrianto LSM Nuansa Kerinci kepada kerincitime.co.id.
Terpisah Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Hakimi ketika dihubungi tidak ada jawaban dan SMS tidak ada balasan hingga berita ini dipublish. (cr1)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful