ADVKerinci

Diserahkan Gubernur Al Haris, Kapal Kerinci Sakti Wisata Resmi Berlayar di Danau Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menyerahkan kapal Kerinci Sakti Wisata ke warga Tanjung Tanah, Kabupaten Kerinci, selaku kelompok pengelola kapal wisata yang dibeli dengan APBD Provinsi Jambi 2023 tersebut.

Penyerahan kapal wisata itu berlangsung di Pantai Pasir Panjang, Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Sabtu (16/03/2024) siang.

Prosesi penyerahan kapal wisata dengan kapasitas 20 penumpang dan 11 awak ini dihadiri Pj Bupati Kerinci, sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Pemkab Kerinci.

Penyerahan kapal Kerinci Sakti Wisata ini juga ditandai dengan uji coba pelayaran oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci Asraf dari dermaga Pantai Pasir Panjang ke Pantai Indah Kota Petai.

Baca juga:  Gubernur Jambi : UT Pelopor Pendidikan Jarak Jauh dan Merdeka

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan penyerahan kapal wisata yang dibeli dengan APBD Provinsi Jambi sebesar Rp 1,2 Miliar itu merupakan dukungan Pemerintah Provinsi terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Kerinci.

“Kita ketahui Kerinci ini selain pertanian, juga memiliki potensi wisata, bahkan wisata Kerinci ini merupakan branding wisata Provinsi Jambi, sektor ini harus didukung pemerintah agar bisa menambah penghasilan masyarakat,” kata Al Haris.

Al Haris berharap agar kapal wisata dan juga danau Kerinci dijaga dengan baik, salah satunya dengan menjaga kebersihan Danau Kerinci yang merupakan salah satu ikon wisata pariwisata Provinsi Jambi.

“Salah satu yang kita banggakan Danau Kerinci, tetapi danau ini kalau tidak kita jaga, akan bernilai tidak baik, seperti kotor dan sebagainya, sehingga nanti berimbas tidak ada pengunjung. Kita harus mengangkat kembali wisata Kerinci, saya harap rawat kapal dengan baik. Kami titip kapal ini,” sebut Al Haris.

Baca juga:  Rekomendasi PAN Untuk Monadi

Sementara itu Pj Bupati Kerinci, Asraf mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah menghibahkan kapal wisata untuk warga Kabupaten Kerinci.

“Terima kasih kepada Gubernur Jambi sudah memberikan dukungan terhadap perkembangan pariwisata Kerinci dengan  menghibahkan kapal wisata untuk masyarakat, semoga ini bisa menambah kunjungan wisatawan ke Kerinci,” sebut Asraf. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button