Dra.Hj.Juniwati T.Masjchun Syofwan Putri Tokoh Pejuang Indonesia

ok888Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Dikalangan Masyarakat dan Birokrat Sosok Dra.Hj.Juniwati T.Masjchun Syofwan  telah dikenal sejak Dekade awal tahun 2000 an, Sebagai  Istri Gubernur Jambi yang kala itu di Jabat oleh  H.Masjchun Syofwan,SH. Dikenal sebagai wanita cantik dan energik, walau berasal dari keluarga terpandang dan Putri tokoh penting  dari salah seorang Pendiri  Republik Indonesia, namun beliau tetap rendah hati dan dikenal  sebagai sosok perempuan familiar.

Ibu dari tiga orang anak ini hampir 30 tahun telah malang melintang dalam kancah politik di Tanah air, pada masa partai Golkar di pimpin oleh Ketua Umum Jusuf Kalla, Beliau mendapat amanah sebagai salah seorang Ketua DPP Partai Golkar yang membidangi perempuan,budaya dan wisata,dan pada tahun 2009-2014 beliau dipilih oleh rakyat Jambi sebagai anggota DPD-RI setelah sebelumnya pernah menjadi anggota DPR-RI mewakili Partai Golkar.

Dra.Hj.Juniwati hidup dan dibesarkan dekat dengan politik, Ayahanda beliau DR.Iskandar Tedjasukmana,M.Sc,pada masa  era pemerintahan Presiden Soekarno pernah menjabat Menteri Perburuhan, Ayahanda beliau Dr.Iskandar Tedjasukmana,M.Sc. pernah menjabat sebagai wakil ketua Komite Nasional Indonesia untuk Persiapan Kemerdekaan Indonesia (KNIP) dan bersama Bung Karno dan para Pejuang lainnya memerdekakan Negara Indonesia, dimasa pemerintahan Soekarno dan Seharto beliau menjabat Menteri dan anggota DPR-Gotong Royong.

Dr.Iskandar Tedjasukmana merupakan seorang politisi sekaligus arsitek ketenagakerjaan Indonesia, dan dari sisi intelektual  Dra.Hj.Juniwati.T.Masjchun Syofwan sangat mengidolakan  ayahanda beliau yang dikenal tokoh idealis. Ketika pemerintahan dirasakan tidak lagi akomodatif terhadap pemikiran pemikirannya, Dr.Iskandar Tedjakusuma,M.Sc lebih suka mengundurkan diri.

Dengan menggunakan Beasiswa dari Rockefeller Foundation, Ayahanda beliau melanjutkan penddikan mengambil S-2 dan S-3 di Cornell University,Ithaca Amerika Serikat selama 6 tahun.

Sebagai Putri Pejuang Juniwati,yang saat itu masih belia  menyelesaikan pendidikan Psikologi  di Universitas Indonesia,Sementara ibunda beliau Mariam Tedjasukmana,merupakan type perempuan aktif yang dikenal dermawan dan mandiri, kepribadian kedua orang tua beliau inilah yang melekat dalam diri Dra Juniwati, Beliau tumbuh sebagai sosok perempuan mandiri, pemberani dan idealis dan beliau selalu tidak nyaman  setiap melihat kezaliman dan ketidak adilan.

Dra Juniwati T.Masjchun Syowan,Lahir di Yokyakarta tanggal 1 Juni 1947 Putri Tokoh Pejuang  Dr.Iskandar Tedjasukmana,M.Sc dikarunia 3 orang putri yakni Indira Kartini,Pradina Vitri dan Sasi Maulina,dan dikaruniai  6 orang cucu.

Sebelum menjadi anggota DPD-RI,Beliau aktif disejumlah organisasi ,dan  Dra Juniwati pernah dipercaya menjadi Bendahara umum Majelis Ulama Indonesia(MUI) Pusat, Ketua Badan Pelaksana KIP3,Ketua umum KP MDI,Pembina KPPG,dan sebagai wujud rasa cinta dan pengabdiannya kepada Negeri Pucuk Jambi Sembilan Lurah beliau mendirikan sekaligus menjadi pembina Yayasan Pendidikan Jamiah Islamiah Al Falah Jambi sebuah yayasan sosial yang bergerak dalam dunia pendidikan.

Dra.Juniwati T.Masjchun Syofwan dikenal sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar yang membidangangi Pemberdayaan Perempuan,Budaya dan Pariwisata., dan beberapa tahun terakhir beliau mendirikan sekaligus menjadi Ketua Umum Yayasan Al Iskandary.(Bj-Aditya)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful