Hukum

Dugaan Korupsi Perkantoran Bupati Kerinci Masuk Bagian Pidana Khusus Kejati

Berita Jambi, Kerincitime.co.id – Beberapa bulan terakhir dalam kurun waktu 2015 ini, ratusan Laporan Pengaduan (Lapdu) masuk ke Kejaksaan Tinggi Jambi terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Provinsi Jambi.

Namun tidak semua laporan yang masuk dari masyarakat, personal ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ditangani oleh instansi Kejaksaan.

Asisten Intelijen Kejati Jambi, Idianto, mengatakan, ada ratusan laporan pengaduan yang masuk ke Kejati, laporan yang masuk dilihat terlebih dahulu nilai kebenarannya.

“Jika laporan hanya berdasarkan rasa tidak suka seseorang terhadap orang lain, dan tidak disertakan data awal kasus dugaan korupsi nya, biasanya tidak ditangani,” katanya.

Sejauh ini, kata Dia, sejumlah laporan yang masuk ke Kejati yang masuk dan sudah dilimpahkan ke Bagian Pidana Khusus (Pidsus), diantaranya dugaan korupsi pembangunan Kompleks Perkantoran Kabupaten Kerinci, Bintek DPRD Kota Jambi dan perkara lainnya yang saat ini sedang dalam penyelidikan atau penyidikan Pidsus.(jambiupdate)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close