HOT NEWSJambiKerinciOlahraga
Trending

Duhh..!! Raih 2 Mendali Emas Dengan Membawa Nama Kerinci Tapi Berangkat Dengan Biaya Pribadi

Kerincitime.co.id – Berita Sungai Penuh, dikabarkan sebelumnya bahwa atlit panjat tebing putra asal kerinci berhasil meraih mendali emas dengan raihan dua emas pada kejuaraan Sirkuit I Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) JAMBI di kabupaten Tebo 26 s/d 28 Maret 2021.

Dengan demikian setelah juara pada kejuaraan sirkuit I FPTI JAMBI, maka selanjutnya akan mewakili Jambi dalam ajang seleksi untuk POPNAS 2021 di Bangka Belitung nanti.
mendengar kabar tersebut sontak saja koni Kabupaten Kerinci memberikan apresiasi raihan yang diperoleh atlet FPTI. Ketua KONI Kerinci Adrizal menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada atlet dan pengurus maupun pelatih FPTI. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan nantinya. Terutama pada Porprov Jambi.
dikutip dari jambihariini.com Adrizal mengatakan bahwa  “Kita mengapresiasi dan semoga bisa dipertahankan. Terus semangat berlatih. Dan menjadi motivasi bagi atlet lain agar bisa mengharumkan Kerinci,”
namun sangat di sayangkan, basa basi manis tersebut tidak sesuai dengan fakta dan perhatian dari Koni Kabupaten Kerinci terhadap atlit yang memiliki bakat bahkan berhasil meraih mendali emas di ajang panjat tebing tersebut.
sebab, atlit yang di kirim ke jambi, melakukan perjalanan menggunakan uang pribadi, dan tidak di dukung dari Koni Kabupaten kerinci. bahkan papan latihan di depan kantor bupati tersebut sudah lama tidak ada pembaharuan dari tahun 2006 hingga saat ini.
Elpider atau yang akrab di sapa Pider, selaku Ketua Harian FPTI Kabupaten Kerinci mengatakan bahwa
Seharusnya atlit kami berangkatkan sekitar 12 orang karena situasi covid saat ini sehingga tidak adanya ketersediaan dana dari koni kabupaten kerinci maka pengurus memutuskan tidak ada yg boleh berangkat, namun atlit yg satu ini nekat mau berangkat dengan biaya sendiri untuk membela nama Kabupaten Kerinci, alhamdulillah berhasil untuk mewakili Propinsi Jambi dalam ajang SELEKSI POPNAS 2021, harapan kita kedepannya corona cepat berlalu sehingga pemkab lebih memperhatikan olahraga panjat tebing ini kedepannya, Olah raga ini selalu menyumbang banyak medali untuk kerinci dalam setiap event porprov (29/03).

selain itu  sambung Pider, Papan tempat latihan di depan kantor bupati tersebut di bangun pada tahun 2006 , sudah sangat jauh tertinggal dari daerah lain, perlu diketahui bahwa dari papan tersebut sudah banyak lahir atlit level nasional dan pernah bertanding di level internasional. pungkas pider

(Red)

Baca juga:  Dua Warga Sungai Penuh Diamankan Aparat Terkait Narkotika
Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>