Kerinci

Elyusnadi : Direktur RSUD Kerinci Harus Tegas, Dokter Nakal Diberi Sanksi

Elyusnadi Caleg PPP untuk DPRD Kerinci dari Dapil III
Elyusnadi Anggota DPRD Kerinci 

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Elyusnadi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci mengungkapkan bahwa hearing dengan pihak RSUD M.A.HThalib Kerici dalam rangka untuk pembenahan manajemen pelayanan terhadap pasien.

“Kita minta sanksi harus ditegakkan sesuai peraturan yang berlaku. Jika ada oknum dokter nakal harus ditindaklanjuti dan diberi sanksi kapan perlu di skorsing,”kata Elyusnadi kepada kerincitime.co,id kepada Kerincijurnal.com, Sabtu, (10/8).

Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci ini juga mengatakan agar diagnosa penanganan pasien harus dapat dipertanggungjawabkan. “Kalau tindakan medis mengatakan operasi maka harus bertanggungjawab. Sebelum ini kita sering dengar pasien yang di rujuk ke Padang lalu ia melahir dalam kondisi normal. Nah disisi kan aneh seharusnya apapun hasil diagnosa dokter hendaknya sinkron dengan hasil rujukan tersebut,”ungkapnya.

Baca juga:  6 Tahun Menjabat Bupati Kerinci, Kinerja Adirozal Dipertanyakan

Sikatakannya lagi soal disiplin hendaknya mengacu kepada PP 53. Selain itu lanjutnya pihak RSUD harus tegas sesuai aturan. “Direktur RSUD M.H.A Thalib harus tegas dan menegakkan aturan sesuai PP 53. Serta memberlaku sama dengan pasien yang menggunakan BPJS. Artinya memberlakukan sama,”katanya.

Sementara itu soal obat lanjutnya, dalam hearing kemarin bersama pihak RSUD juga membahas tentang ketersediaan obat selaku minta BPJS.

“Kita mendengar ada keluhan masyarakat selaku peserta BPJS Kesehatan, terkait ketersediaan obat-obatan. Karena terkadang, pasien selaku peserta BPJS Kesehatan ini harus membeli sejumlah obat-obatan yang mahal harganya di luar rumah sakit atau apotik, diluar tanggungan BPJS. Karena pihak rumah sakit tidak menjual obat-obat tersebut. Oleh karena itu kita minta agar persoalan ini segera dibenahi sehingga tidak mengganggu pelayanan pasien,” tegasnya.

Baca juga:  Video Ceramah Ustad Abdul Somad Diapit Dua Profesor di Kerinci

Menanggapi hal ini Direktur RSUD M.H.A Thalib Kerinci dr. H. Iwan Suwidra Sp.B tetap berkomitmen melaksanakan tugas kewajiban sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada di rumah sakit serta memprioritaskan tugas sebagai ASN.

“Selaku Direktur RSUD M.H.A Thalib Kerinci saya memiliki komitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada pasien. Komitmen ini harus diiringi pula dengan hati dan profesionalisme kita sebagai ASN begitu juga dukungan oleh semua karyawan baik komite medis, komite keperawatan, pejabat struktural dan pemerintah daerah untuk menciptakan dalam peningkatkan mutu pelayanan yang sesuai standar pelayanan serta memprioritaskan keselamatan pasien,”katanya ketika dikonfirmasi Kerincijurnal.com media partner kerincitime.co.id via ponsel, Sabtu, (10/8). (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close