Nasional

Fahri Hamzah Sarankan Agar Febri Jadi Politikus

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyampaikan pesan kepada Febri Diansyah yang memilih mundur dari jabatan juru bicara KPK. Fahri menyarankan Febri untuk mengikuti jejak jubir sebelumnya.

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah melalui cuitan yang dibagikan di jejaring Twitter pribadinya @Fahrihamzah, sebagai tanggapan atas cuitan Febri.

Sebelumnya Febri mengatakan, setelah dirinya lengser per 27 Desember 2019 lalu, ada dua orang yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Jubir KPK, yakni Ali Fikri dan Ipi Maryati.

Menanggapi cuitan tersebut, Fahri Hamzah mengusulkan supaya Febri mengikuti jejak eks Jubir KPK Johan Budi yang mundur dari jabatannya dan banting stir menjadi politikus lantaran terpilih sebagai anggota DPR.

Bukan tanpa sebab, menurut Fahri, Febri memiliki bakat untuk terjun ke dunia politik. Selain itu, Febri juga dinilai mirip dengan para politikus selama bekerja di lembaga antirasuah.

“Feb, saranku ikut jejak Johan Budi jadi politisi. Ente berbakat. Sebab sudah kadung. Di KPK kan juga mirip politisi ente,” cuit Fahri Hamzah, seperti dikutip Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Minggu (29/12/2019) kemaren.

Fahri pun menambahkan saran kepada Febri, jika menjadi politikus lebih mengasyikkan daripada melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

“Jadi mari lanjutkan berpolitik. Seru bro….lebih seru dari OTT,” imbuh Fahri.

Mendapat saran tersebut, Febri pun berseloroh, “Haha2 kulihat rambut Mas Johan lebih cepat memutih sekarang”.

Untuk diketahui, Febri menyampaikan mundur sebagai Jubir KPK setelah menemui lima pimpinan baru KPK, yakni Komjen Firli Bahuri Cs.

“Per hari ini, tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai. Pimpinan akan menunjuk orang baru sebagai jubir sementara ataupun definitif,” kata Febri di lobi gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia menuturkan, kiprahnya sebagai Jubir KPK sudah berada di penghujung jalan selah lebih kurang tiga tahun menjabat posisi tersebut, yakni sejak 2016.

“Saya sudah pastikan juga tadi saat bertemu dengan pimpinan. Maka, perjalanan saya sebagai juru bicara KPK sudah sampai di penghujung jalan, tugas saya sebagai juru bicara KPK selesai,” kata Febri. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close