Jambi

Fasha Perintahkan Pasang Papan Peringatan di Lokasi Sumur Berapi

Walikota Jambi Sy Fasha lakukan pemantauan sumur bor berapi milik warga di Kenali Asam Bawah (brito.id)
Walikota Jambi Sy Fasha lakukan pemantauan sumur bor berapi milik warga di Kenali Asam Bawah (brito.id)

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Adanya temuan semburan gas dari sumur bor dikawasan Perumahan Idaman Kenali RT 11 Kelurahan Kenali Asam Bawah, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Jambi.

Walikota Jambi Sy Fasha mengetahui hal ini, usai melaksanakan rapat di Kantor Walikota Jambi Selasa (30/7) sore langsung memantau lokasi.

Fasha sangat prihatin dengan kondisi ini, pasalnya sumur bor  berada persis di depan rumah warga. Walikota Jambi takut nantinya tekanan gas bertambah bisa membahayakan keamanan warga sekitar.

Di lokasi, Walikota sempat berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk lebih safety terhadap resiko menyebarnya gas dari pipa pembuangan lainnya.

Walikota juga berpesan kepada  Pertamina agar memberikan papan peringatan di dekat lokasi api dan sumur. Hal itu untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan, salah satunya aktifitas anak-anak yang bermain.

Baca juga:  Jawaban Polos Seorang Siswa Saat Ujian

Dilansir brito.id media partner kerincitime.co.id, Fasha menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekati area yang sudah diberi police line.

“Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, warga diharapkan agar tidak mendekati area yang sudah diberi police line. Kepada orang tua, berharap agar menjaga anak-anaknya untuk tidak mendekati kobaran api dari gas yang keluar,” harap Fasha.

Sementara itu, Sutijak petugas lapangan Pertamina menjelaskan saat ini petugas sedang mengamati kandungan gas bekas galian sumur warga.

“Setelah melakukan pengujian dan pengamatan. Tekanan gas kecil dan sudah mengalami pengurangan, bisa jadi gas tersebut berasal dari lahan gambut. Untuk itu, kita akan terus menunggu dan melakukan pengamatan,” beber Sutijak.

Baca juga:  Terbukti Beri Suap Ketuk Palu, Asiang Divonis 2 Tahun 6 Bulan

“Kita akan terus melakukan pemantau, selain itu Kita juga sudah berkoordinasi dengan pak RT, jika ada sesuatu hal segera menghubungi kami,” pungkas Sutijak. (red)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close