Hukum

Fuso Masuk Jurang Sedalam 80 Meter, Sopir Dilarikan Ke RS

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id  – Selain rawan terjadinya tanah longsor, jalur Puncak yang menghubungkan Kota Sungaipenuh dengan Tapan, Sumbar, juga rawan laka lantas saat musim penghujan tiba.

Seperti yang terjadi pada Kamis (3/12) tadi sore, satu unit truk Fuso bermuatan semen terjun masuk jurang sedalam 80 meter di KM 10, kawasan Puncak Kota Sungaipenuh. Akibatnya, sopir Truk Fuso yang diketahui bernama Todek alias Dedi (40), warga Pungasan Air Haji, Painan, Sumbar mengalami patah tangan sebelah kiri, dan luka robek pada lutut sebelah kanan.

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto, dikonfirmasi metrosakti.com mengatakan, laka tunggal ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di jalan puncak KM 10, tepatnya di dekat Pos Polisi Puncak.

Baca juga:  Tim Gabungan Amankan Pelaku Perampok Bos Pempek

Kronologinya, kata Suparyanto, Truk Fuso Isuzu yang belum diketahui nomor polisinya itu tergelincir di lokasi setelah ban belakang samping kiri keluar dari jalur aspal. “Akibatnya truk terperosok dan masuk ke dalam jurang sedalam 60 hingga 80 meter,” ujarnya.

Saat ini, sopir truk tengah menjalani perawatan medis di RSUD Mayjen HA Thalib Kerinci, akibat luka serius yang dideritanya. “Truk fuso tersebut masih berada di dasar jurang, tidak bisa dievakuasi karena jurangnya sangat dalam,” tutup Suparyanto. (metrosakti)

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close