Kerinci

Galian C Kerinci Belum Temukan Titik Terang

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Ketua bidang Riset Pengembangan dan Kajian Pimpipinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC. IMM) Kabupaten Kerinci, Dedek Eko Pratama minta pemerintah terkait kaji ulang dampak lingkungan dari tambang  galian C di kabupaten Kerinci.

Isu tentang tambang galian C seolah-olah tak pernah berakhir dan tiada menemukan titik terang begitulah kiranya yang terjadi di Kabupaten Kerinci Sampai dengan beberapa hari terakhir berbagai media pemberitaan masih menyoroti tentang isu tersebut dan Tidak hanya menjadi bahan pembicaraan di kalangan elit politik tetapi juga menuai kritik pedas dari aktivis kabupaten kerinci.

Dedek Eko Pratama selaku Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC.IMM) mengatakan,”Kami berpikir kita tidak boleh menjadikan persoalan legalitas menjadikan kambing hitam, tetapi ada hal lain yang lebih penting yaitu, tentang persoalan dampak lingkungan yang harus diperhatikan seperti pencemaran air dan banjir “ucapnya.

Baca juga:  Tenaga Honorer Selingkuh Dengan Mantan Kades

“Terjadinya pencemaran air bisa kita lihat di sungai batang merao yang beberapa tahun lalu masih terlihat bersih dan jernih namun hari ini sudah berwarna cokelat susu bisa jadi ini adalah dampak dari tambang galian C, begitu juga dengan banjir yang beberapa tahun ini kerap kali terjadi di kerinci apakah ini dampak dari kurang efektifnya pengelolaan limbah galian C? Ini perlu di kaji kembali”katanya.  Jika ia, maka persoalan limbah ini bisa di kenakan hukum pidana sesuai  dengan uud nomor 82 tahun 2001 “tutup Dedek. (Ega)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close