ADVJambi

Gubernur Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi

Kerincitime.co.id, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bonus kepada pelaku olahraga berdedikasi dan berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X yang berlangsung di Sumatera Selatan 2023 lalu.

Penyerahan bonus ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (20/05/2024) malam. Penghargaan dan bonus ini diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali untuk Provinsi Jambi.

Pada Popnas XVI yang berlangsung di Sumatera Selatan 2023 lalu, kontingen Provinsi Jambi berhasil mempersembahkan 3 emas, 13 perak dan 9 perunggu.

Sementara di Peparpenas X kontingen Provinsi Jambi berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali di Popnas yakni atlet peraih emas beregu Rp 6 juta perorang, atlet peraih perak beregu Rp 4,5 juta perorang, atlet yang meraih medali perak perorangan Rp 8 juta perorang. Sedangkan atlet peraih perunggu beregu mendapatkan bonus Rp 3,5 juta perorang, atlet peraih medali perunggu perorangan Rp 6 juta perorang.

Baca juga:  Abdullah Sani : Peran Pramuka Sangat Strategis di Bidang Pendidikan Non Formal

Tidak hanya kepada atlet, Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan bonus kepada pelatih. Pelatih peraih medali emas diberikan bonus Rp 8,5 juta, pelatih peraih perak Rp 7,5 juta, dan pelatih peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 5,5 juta.

Bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih Peparpenas, atlet peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus Rp 8 juta, atlet peraih medali perunggu Rp 6 juta, pelatih perak Rp 7,5 juta dan pelatih peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 5,5 juta.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Ponas dan Peparpenas Jambi. Oleh sebab itulah bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berprestasi.

Baca juga:  Abdullah Sani: Festival Keagamaan, Upaya Distribusi Pesan Perdamaian

“Artinya itu prestasi yang perlu dihargai, mereka adalah anak-anak Jambi yang luar biasa, pemerintah perlu memberikan reward kepada mereka sebagai penghargaan semangat bagi mereka yang telah berjuang untuk Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris yakin atlet-atlet Jambi bisa terus berkembang dan berprestasi kedepannya. Dirinya berharap atlet-atlet yang masih berusia muda tersebut terus konsisten berlatih dan pelatih fokus mengembangkan potensi atletnya.

“Tentu kita merasa bangga atlet Jambi ikut memberikan kontribusinya menyumbangkan medali pada Popnas dan Peparpenas di Sumatera Selatan tahun lalu, meski kita berada di peringkat papan tengah kita lihat atlet Jambi punya potensi kedepannya, itu terus harus dilakukan pembinaan beri pelatihan yang bagus, atletnya konsisten dan pelatihnya fokus, saya yakin kedepan prestasi kita bisa lebih baik, apa lagi atlet kita masih muda semua, masih pelajar yang kita harapkan mereka menjadi atlet olahraga dewasa nantinya,” sebut Al Haris lagi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button