HOT NEWSJambi

Gubernur Haris Tidak Punya Perencanaan, DUMISAKE Tidak Jelas

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) Al haris – Abdullah Sani Gubenur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi dinilai tidak jelas.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi sibuk pertanyakan program Dumisake. Dalam setiap agenda pertemuan di DPRD Provinsi Jambi Haris – Sani dicerca terkait program Dumisake tersebut oleh sejumlah anggota dewan.

Seperti Abdul Khafidh Moien, juru bicara PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi saat pandangan umum fraksi-fraksi bahwa gagasan muliah Dumisake terbut bisa katakan belum jelas.

Menurutnya, ketidakjelasan itu mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan dampaknya kepada masyarakat.

“kami menilai dari awal pemerintahan, saudara gubernur tidak memiliki perencanaan pada penganggaran Dumisake, tetapi justru menganggarkan program multiyears yang mencapai Rp 1.2 triliun,” ungkapnya dilansir tribunjambi.

Baca juga:  Baliho Banyak Dirusak, Monadi : Tim jangan Terpancing dan Tetap Berpolitik Santun

Sehingga mengakibatkan ruang fisikal untuk tahun selanjutnya menjadi berkurang.

Pada kesempatan ini, fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan sasaran dumisake tersebut, dimana banyak sebagian program yang ada disetiap OPD pada tahun 2022, seperti, bantuan hibah, bantuan bibit, banyak yang diklaim oleh pemerintah Provinsi Jambi sebagai realisasi dari dumisake.

Padahal sebaliknya, banyak program hibah seperti Masjid, Mushalla, Pesantren, bantuan bibit, ternak, merupakan murni usulan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button