JambiPolitik

Habis Masa Jabatan ,HBA Dapat Sedan Camry, Fachrori LC Prado

jambiindependent_com_25_edzhbafachrori.jpg-9

JAMBI –Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Wagub Fachrori Umar resmi mengakhiri masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015 tepat 3 Agustus 2015 pada pukul 00.00 WIB.  Mulai hari ini, keduanya kembali ke masyarakat dan menjadi orang biasa. Berakhirnya masa jabatan keduanya ditandai dengan penyerahan seluruh aset rumah dinas berupa kunci rumah, mobil dan berbagai fasilitas lainnya kepada Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap.

Tak satu pun aset pemprov yang mereka boyong ke rumah pribadi. Hanya ada dua buah mobil yang dibolehkan kepada HBA dan Fachrori untuk dibawa pulang dengan cara membeli. HBA dapat satu unit Sedan Camry sedangkan Fachrori dapat LC Prado. Itu sesuai aturan yang telah ditetapkan dengan cara membeli, bukan gratis. Sedangkan serah terima Jabatan Gubernur Jambi akan dilakukan pada tanggal 6 Juli lusa di Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga:  Jadwal Film Bioskop Kamis 20 Februari 2020 Jamtos Jambi

Senin (3/8) Hasan Basri Agus (HBA) menyerahkan kunci rumah dinas secara resmi ke Pemprov Jambi. Sumantri, Karo Umum Setda Provinsi Jambi mengatakan secara resmi rumah dinas tidak dipakai HBA pukul 00.00 dini hari tadi. “Bapak sebenarnya sudah pindah sejak dua hari lalu, tapi kan resminya nanti malam pukul 00.00,” katanya.
Selain rumah dinas, menurut Sumantri HBA juga sudah menyerahkan mobil dinas dan segala fasilitas gubernur yang selama lima tahun ini dipakai. Akan tetapi ada satu kendaraan dinas yang akan dilelang dan menjadi milik HBA. “Ada mobil Camry tahun 2006 untuk Pak Gub, dan mobil Prado tahun 2011 untuk Pak Wagub. Bukan dilelang bahasanya, tapi dibeli oleh kepala daerah dan itu ada aturannya,” katanya.
Menjelang purnatugas, HBA dan Fachrori tampak mesra. Itu terlihat saat mereka pamitan dengan seluruh staf di Kantor Gubernur Jambi. Hanya saja, Fachrori cuma datang sendirian, tanpa didampingi istri.

Baca juga:  PDI Minta Komitmen Pemberantasan Peti dan Ilegal Drilling Sebagai Uji Kelayakan Cagub

“Selama lima tahun saya dan Pak Fachrori memimpin Jambi banyak suka-duka yang telah dilakukan bersama teman-teman SKPD. Maka dari itu saya minta maaf kepada seluruh staf,” ujarnya pada rapat staf di Auditorium Rumah Dinas.(enn/mui jambiindependent com)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close