HOT NEWSKerinciPariwisata/Budaya

Heboh, Ditemukan Ribuan Ton Giok Kerinci

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Batu giok Kerinci ditemukan di Sungaitutung Kecamatan Air Hangat Timur. Batu tersebut diperkirakan memiliki kapasitas berat hingga ribuan ton. Batu tersebut ditemukan di pinggir jalan Sungaitutung – Pungut Mudik.

Penemuan batu itu cukup menghebohan warga. Pasalnya, hingga saat ini warga terus berdatangan untuk ikut mengambil bongkahan kecil.

Mensediar warga kemantan yang sering melewati jalan itu menuju ladangnya mengatakan bongkahan itu sebenarnya sudah lama diketahui warga. Hanya saja warga tidak menyangka jika batu yang diperkirakan berukuran 15 x 15 meter itu memiliki motif yang bagus. Saat ini, warga beramai-ramai membuang kulit batu dengan menggunakan pahat dan martil.

Baca juga:  Aneh! Tidak Diundang, Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Malah Hadir Acara Kenduri Sko Kemantan

Meski dalam bongkahan yang besar, mensediar mengatakan bahwa terdapat banyak motif dari batu tersebut. “Kebanyakan dominan warnanya hijau. Tapi ada dibeberapa titik terdapat warna loreng dan ada juga warna merah,” katanya.(men)

Show More
  • Back to top button
    >