HOT NEWS

Hotel Bermasalah Milik Joni NGK Ini Akhirnya Ambruk Sendiri

hotel ambruk jambiBerita Jambi,- Bangunan hotel yang berlokasi di Rt 22 kelurahan cempaka putih, Kec. Jelutung ini Roboh tadi malam selasa (28/04).

Dari keterangan kapala Rt setempat kepada Masurai.com di tempat kejadian, mengaku tidak mengetahui persis penyebabnya. Bangungn yang sdang dalam tahap pembangunan itu tiba-tiba runtuh.

“Tidak tau penyebabnya, tiba-tiba malam tadi terdengar bunyi gemuruh yang sangat dahsyat, dan saya langsung berlari keluar rumah, ternyata bangunan yang mau di bangun hotel 5 lantai itu roboh” kata pak syahrul, ketua rt setempat yang rumahnya beberapa meter dari lokasi.

Sebelumnya pemerintah kota Jambi sudah mempermasalahkan keberdadaan bangunan tersebut, selain karena alih fungsi ruko menjadi hotel dan menambah tinggi bangunan, keberadaan hotel tersebut juga menyalahi aturan. Letak bangunan tidak sesuai dengan jarak sebadan Jalan.

Baca juga:  40 Warga Tidak Terima BLT, Pjs Kades Ujung Pasir Ngaku Belum Dibagikan

Walikota Jambi Syarif Fasha, bersama instansi terkait seperti dinas tataruang, BLHD, BPMPPT, Satpol PP dan instansi lainnya sempat turun langsung meninjau lokasi bangunan.

Pada saat itu walikota sempat menginstruksikan untuk penghentian pengerjaan bangunan, dan meminta Satpol PP untuk melakukan pengawasan, namun entah kenapa pihak pengembang tetap bisa melanjutkan pembangunan.

Dari keterangan penjaga malam Hotel, penyebab kejadian tersebut diduga karena tiang pondasi yang tidak kuat untuk menahan tinggi bangunan sampai 5 lantai itu, karena awalnya bangunan ini hanya ruko 3 lantai, tentunya tidak sesusi kekuatannya.

Salah satu ruko milik warga tertimpa bangunan, dinding dan jendela hancur. Warga setempat juga mendesak pemilik Hotel langsung membersihkan puing-puing dan matrial bangunan secepatnya,karena reruntuhan bangunan menimpa saluran got di blakang gedung.

Baca juga:  Bimtek BPD Sungai Penuh di Kota Jambi Langgar Aturan Prokes Covid-19

“Kalau tidak langsung di bersihkan, dampaknya akan membuat banjir rumah warga, karena selokannya buntu tertimpa matrial bangunan” ujar syahrul lagi. (wnd)

jurnnalis code : (Wnd)

sumber : masurai.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>