Kerinci

HUT PGRI dan HGN di Kerinci, 500 Guru Ikuti Seminar Pendidikan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kerinci, Rabu 20/11/2019 menggelar Seminar Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

Diikuti oleh lebih 500 Guru dari jenjang TK, SD, SMP, Kepala Sekoah, dilingkup Dinas Pendidikan dan Kemanag Kerinci.

Seminar ini digelar di gedung Nasional Sungai Penuh, dibuka oleh Asisten I Setda Kerinci Julizarman mewakili Bupati Kerinci.

Hadir dalam acara tersebut Murison Kadis Pendidikan Kerinci, DR. Muhammad Yusuf dari IAIN Kerinci, yang juga sebagai pemateri seminar.

Ketua PGRI Kabupaten Kerinci Donfitra Jaya, SPd MM mengungkapkan bahwa pentingnya peranan guru dalam peradaban sebuah bangsa.

“salah satu yang kita lakukan adalah seminar pendidikan, apa sebenarnya peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul, karena di tangan guru SDM genarasi penerus bangsa ini bisa maju dimasa yang akan datang” ungkapnya.

Baca juga:  Proyek Irigasi Siluman di Desa Pancuran Tiga Kerinci

Peningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan kependidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.

Memacu kinerja dan disiplin guru dalam menjalankan tugas profesionalnya, mempersiapkan Sumber Daya Manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia Tahun 2045. Yang tak kalah penting adalah memperkuat semangat dan dedikasi guru PGRI dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang bermutu serta memperkuat rasa kebersamaan guru dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota PGRI, sebagai organisasi profesi guru.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Kerinci Julizarman dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan seminar pendidikan ini.

“guru diharapkan mampu menyerap materi yang diberikan, apa yang kita kerjakan hari ini dan masa akan datang khususnya dalam bidang pendidikan dikabupaten Kerinci, lakukan untuk pengabdian kita kepada Negara”ungkapnya. (red)

Baca juga:  Baru Saja Dikerjakan, Jalan Nasional Sungai Penuh – Letter W Sudah Berlobang dan Retak-retak

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close