Indrawati : Wikileaks Si Buronan Amerika Kok Ditanggapi

Kerincitime.co.id, JAMBI – Pernyataan wikileaks yang menyebutkan ibu negara Ani Yudhoyono paling berkuasa merupakan bentuk propaganda untuk merusak stabilitas politik di Indonesai. Wikileaks yang di nahkodai Snowden merupakan Buronan Pemerintah Amerika Serikat yang paling dicari. Pernyataannya selama ini telah membuat gaduh dinamika politik dinegara yang disorotinya.

Menurut Indrawati Sukadis, memang Indonesia saat ini sedang memasuki tahun politik dan memasuki tahun pemilu. Beragam informasi dan pernyataan yang menyesatkan, terus ditujukan kepada Partai Demokrat selaku pemenang pemilu.

Tentu pernyataan tersebut tidak terlepas dari aksi untuk menggerus elektabilitas Demokrat agar merosot. Namun rakyat telah cerdas dalam bersikap dan tidak mudah diprovokasi dengan pernyataan yang tidak benar.

Seperti pemberitaan The Weekly Australian yang memuat berita berjudul: Why did Australia’s spy agencies listen in on the Indonesian first lady? (Mengapa Badan Intelijen Australia Menyadap Ibu Negara Indonesia), pada edisi Sabtu, 14 Desember 2013 yang menyudutkan peran Ibu Negara.

“Pernyataan buronan Amerika kok digubris, jelas-jelas Wikileaks itu punya maksud tertentu untuk merusak stabilitas politik kita,” ujar Indrawati Sukadis.

Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini mensinyalir bahwa pihak yang memanfaatkan pernyataan Wikileaks adalah bentuk ketakutan mereka terhadap Demokrat. “Mereka kalap, sehingga membuat berita yang ngawur. Itu bentuk ketakutan lawan politik terhadap kekuatan Demokrat yang terus digerakkan SBY bersama Ketua PD Harian Syarif Hasan,” tegasnya.

Menurut Indrawati Sukadis, Ibu Negara Ani Yudhoyono itu jauh dari persepsi wikileaks. Beliau adalah sosok Ibu negara yang pandai, cerdas dan mampu mendekatkan diri dengan rakyat kecil. Hal itu dibuktikan dengan kepeduliannya terhadap dunai pendidikan, kesehatan ibu dan anak, budaya dan pariwisata.

Melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat kurang mampu terus beliau (Ani SBY, red) galakkan ke seluruh Indonesia melalui SIKIB bersama ibu-ibu kabinet lainnya. “Apa itu yang disebut mempengaruhi kabinet, persepsi wikileaks itukan jelas ngawur, beliau kerja keras untuk rakyat kok disebut pengaruhi kabinet, aneh itu wikileaks,” sindir Indrawati Sukadis.

Banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Ibu Negara namun tidak diekspose oleh media, sementara pernyataan Wikileaks sengaja dimanfaatkan oleh media tertentu untuk merusak citra Demokrat. “Isu yang tidak benar terus dijadikan berita oleh media tertentu, apa maksudnya itu,” ujar Indrawati dengan nada bertanya.

Untuk itu, anggota DPR RI dari Fraksi Demorat ini mengajak agar rakyat berfikir jernih dan menelaah lebih jauh, apa maksud pemberitaan tersebut, dan apa tujuan wikileaks. “Saya mencurigai, media tertentu sengaja mengambil keuntungan dari pernyataan wikileaks, padahal pernyataan buronan Amerika itu sengaja dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk merusak demokrasi di Indonesia terutama menjelang pemilu,” papar Indrawati. (*)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful