ADVKerinci

Ini Dia Program Untuk Masyarakat Jambi dari HTK

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – H. Tafyani Kasim yang saat ini merupakan calon legislatif (Caleg) DPR-RI yang diusung oleh PDI Perjuangan dengan nomor urut 4. Merupakan figur yang populer di mata rakyat berkat sumbangsih, gagasan dan perbuatan nyata yang telah ia beri dan buktikan untuk membantu masyarakat provinsi Jambi.

Melalui program yang ia gagas seperti Kartu Kerinci Cermat (KKC), Kartu Jambi Cermat (KJC) dan pelatihan pengolahan pupuk organik NT45 dirinya telah terbukti memberikan dedikasi dan pengabdian yang nyata untuk masyarakat Jambi. Kartu Kerinci Cermat (KKC) dan Kartu Jambi Cermat  (KJC) yang ia gagas telah terbukti membantu masyarakat yang berkeinginan untuk mendapatkan jaminan asuransi, baik itu asuransi meninggal dunia, kecelakaan hingga memberikan akomodasi diskon di pusat perbelanjaan dan jasa tertentu yang memiliki kerja sama dengan HTK Family Center.

Kartu KKC yang mulai diterbitkan sejak kurang lebih 1,5 tahun lalu saat ini terus mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat, hal ini dikarenakan kartu tersebut terbukti mampu mengakomodasi klaim yang diajukan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan manfaat dari kartu KKC tersebut.

Sejumlah santunan baik itu berupa santunan meninggal dunia maupun berupa santunan kecelakaan telah banyak diterima oleh masyarakat yang menggunakan kartu tersebut. Hal ini membuktikan bahwa gagasan H. Tafyani Kasim telah berjalan dengan baik dan manfaatnya telah bisa  dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

Baca juga:  DEJ Convention Hall Logo Design Contest Berhadiah Jutaan Rupiah

Hingga saat ini, jumlah masyarakat yang ingin terdaftar sebagai pengguna KKC/KJC kian hari terus bertambah, selain dikarenakan besarnya manfaat yang didapatkan, untuk mendapatkan kartu tersebut juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh sekretariat HTK FC, melampirkan photo copy KTP, KK dan nomor handphone lalu menyerahkan kepada petugas di Sekretariat HTK FC/petugas lapangan masyarakat sudah bisa mendapatkan kartu KKC tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Wahidin yang merupakan koordinator bidang KKC di HTK FC, dirinya menyebutkan bahwa tiap hari jumlah masyarakat yang mendaftar untuk mendapatkan kartu KKC terus bertambah, setiap harinya ia terus menerima berkat data yang masuk baik itu secara online maupun secara langsung di Sekretariat.

“Benar.. setiap harinya jumlah masyarakat yang mendaftar sebagai calon pengguna kartu KKC kian bertambah, hampir setiap harinya saya dan tim  terus menerima dan memvalidasi data jika data tersebut sudah lengkap maka kami  akan mencetak kartu KKC untuk selanjutnua didistribusikan pada masyarakat”.

Dalam sektor pertanian, H. Tafyani Kasim yang merupakan Ketua PW Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI)  Provinsi Jambi juga telah memberikan kontribusinya bagi petani. Melalui pelatihan pengolahan pupuk organik NT45 H. Tafyani Kasim telah terbukti membantu masyarakat yang mayoritasnya berprofesi sebagai petani. Menurut pak Toto petani kentang dari Kayu Aro, pelatihan pengolahan pupuk organik NT45 yang disponsori oleh H. Tafyani Kasim sangat membantu masyarakat petani karena melalui pelatihan tersebut, masyarakat sudah bisa membuat pupuk organik secara mandiri tanpa harus membelinya, selain itu hasil yang didapatkan dari dipakainya pupuk tersebut juga bermanfaat baik itu bagi kesuburan tanah maupun untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.

Baca juga:  Mantap, Mahasiswa KKN STIE SAK Bantu Dirikan Bumdes di Desa Koto Dua Lama

“Ya..kami atas nama petani di sini, mengucapkan terimakasih kepada pak Tafyani, berkat pelatihan pengolahan pupuk organik NT 45 yang diajarkan kepada kami, saat ini kami sudah bisa membuat pupuk tersebut secara swadaya dan kami tidak perlu membelinya lagi. Selain itu hasila yang didapatkan juga baik dan bermanfaat bagi kesuburan tanah maupun untuk meningkatkan kualitas produksi buah atau sayur yang kami tanam. Jika ada waktu kami mengajak pak Tafyani untuk menyaksikan sendiri hasilnya disaat kami panen nanti”. Ujarnya.

Selain program tersebut, H. Tafyani Kasim yang saat ini aktif sebagai ketua HKK Sumatera Barat juga telah berupaya untuk membuka rute penerbangan Kerinci-Padang yang suratnya telah direspon secara positif oleh gubernur Sumatera Barat dan telah disikapi oleh pihak maskapai yang ingin membuka jalur penerbangan Kerinci-Padang. Dengan dibukanya rute penerbangan tersebut dirasa akan bisa membantu masyarakat Kerinci yang sedang atau ingin kuliah, para TKI yang hendak menuju Malaysia atau pulang ke Kampung Halaman,  berobat dan sebagainya di Padang. Selain itu rute tersebut juga akan membantu menopang perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh karena akan mempermudah akses bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  Tim TPCU Temukan Aktivitas Perambahan Hutan Illegal di Kawasan TNKS

Untuk mengembangkan skill, minat, kreasi dan menciptakan SDM yang unggul khususnya untuk kalangan pemuda, saat ini H. Tafyani Kasim sedang berupaya untuk segera menyelesaikan gudang dan kompleks perkantoran yang dibangun di Debai Kota Sungai Penuh yang sebagian ruangannya diperuntukkan sebagai gedung pusat kreativitas pemuda. Hal ini disampaikan oleh H. Tafyani Kasim dalam berbagai kesempatan, dirinya berasalan dengan dibangunnya gedung tersebut diharapkan akan membuat pemuda bisa belajar dan melatih diri agar nantinya bisa bersaing di dunia kerja, hal ini menurutnya sudah menjadi komitmen untuk dirinya yang telah lama ingin ia wujudkan. (red)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close