Jambi

Ini Jadwal Vaksin Tahap Pertama Untuk Tenaga Kesehatan Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Program vaksinasi covid-19 oleh pemerintah pusat tampaknya bakal segera dilakukan. Tak terkecuali di Jambi. Vaksin Sinovac saat ini dalam perjalanan darat menuju Jambi yang diberangkatkan dari PT Biofarma Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 15.00 wib, Minggu (3/1/2021) lalu.

 

Kepastian ini disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. Dijelaskannya, vaksin untuk Jambi sebanyak 20.000 dosis akan tiba, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 21.00 wib.

 

Penjemputan vaksin, kata Johansyah akan dijemput di perbatasan Jambi-Sumsel oleh tim Polda Jambi dan tim satgas covid-19 provinsi Jambi.“Untuk Jambi sudah berangkat sore pukul 15.00 dari Bandung,” jelas Johansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021) malam kemaren, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

 

“Rencana vaksinasi untuk petugas kesehatan sebagai garda terdepan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021 tepatnya tanggal 14 Januari 2021.”

 

“Vaksin akan didistribusikan ke Provinsi Jambi mulai 4 Januari,” jelas Johansyah.

 

Ditambahkan Johansyah, persiapan update data tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan lain yang akan divaksin sudah rampung dilaksanakan. Tinggal verifikasi akhir pada hari ini sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Saat ini, data tenaga kesehatan yang masuk yakni 95,17 persen. Data itu mencakup tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan lain sebanyak 27.391 orang.

 

“Yang akan divaksin pada tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan, tenaga kesehatan lain seperti sopir ambulance, satpam, cleaning service dan lain-lain.”

 

“Tokoh masyarakat terpilih atau tokoh kesehatan,” kata Johansyah.

 

Rencana, vaksin akan disimpan di gudang balai obat instalasi farmasi jalan Ade Irma Suryani Nasution No.65, Kec.Telanai Pura (Komplek Perkantoran Gubernur Jambi), Kota Jambi.

 

Johansyah memastikan keamanan gudang dengan pengawasan petugas 24 jam dan dilengkapi kamera pengawas. (Irw)

Show More
Back to top button
>