Gaya HidupJambi

Ini Loh Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Payudara

Kerincitime.co.id, Berita Kesehatan – Ada banyak manfaat minyak zaitun yang bisa kamu rasakan, salah satunya untuk menjaga kesehatan payudara. Minyak zaitun diketahui memiliki kandungan kimia yang mampu membunuh tumor sehingga sel kanker payudara bisa hancur dengan sendirinya.

Melansir National Health Service UK, kandungan fenol pada minyak zaitun disebut ampuh mengurangi kadar protein penyebab kanker payudara atau HER2, yakni protein yang ditemukan di permukaan beberapa sel kanker, termasuk pula kanker payudara. Protein jenis ini disebut bisa mengikat molekul lain yang kemudian mendorong pertumbuhan dan pembelahan sel tumor. Namun, protein HER2 yang produksinya terlalu banyak bisa menyebabkan penderita mengalami kanker payudara tipe HER2 positif.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (23)

Para peneliti dari Catalan Institute of Oncology dan akademis lainnya di Catalonia, Spanyol, menemukan bahwa beberapa senyawa fenol dan polifenol dari minyak zaitun ekstra virgin kualitas tertinggi mampu menurunkan kadar protein HER2 dan aktivasinya. Kemudian dalam penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University Feinberg School of Medicine disebutkan bahwa minyak zaitun mengandung asam oleat yang bisa melumpuhkan gen kanker sebanyak 25 hingga 30 persen.

“Kami mengamati bahwa asam oleat tidak hanya menekan kadar onkogen HER2 tetapi juga meningkatkan efisiensi obat yang digunakan untuk pengobatan penderita kanker payudara,” jelas Ruth Lupu, PhD, direktur program penelitian translasional kanker payudara Evanston Northwestern Healthcare, seperti dikutip dari News Center Northwestern University Feinberg School of Medicine.

Baca juga:  30% Masyarakat Ragukan Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

Selain mampu menghancurkan sel kanker, bahan alami ini diduga bisa menambah ukuran payudara dikarenakan kandungan polifenol atau zat nabati yang bisa mengurangi peradangan. Mengutip Healthline, sayangnya hal ini belum bisa dipastikan secara ilmiah apakah minyak zaitun ini benar-benar ampuh untuk membesarkan payudara.

Untuk diketahui, penggunaan minyak zaitun ke payudara disarankan dengan cara dioles sambil dipijat lembut selama 10 hingga 15 menit sehari guna meningkatkan aliran darah dan secara bertahap diharapkan bisa menambah ukuran payudara. Kandungan vitamin yang kaya antioksidan dan antibakteri pada minyak zaitun juga disebut ampuh melembapkan kulit sehingga bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Namun sebelum mengaplikasikannya, ada baiknya Anda mencoba terlebih dulu dengan mengoleskan sedikit ke area lengan bagian dalam untuk melihat apakah ada reaksi alergi. Bila setelah 24 jam tidak terjadi apapun, Anda bisa coba menggunakannya di bagian kulit lainnya. (Irw)

Baca juga:  Gisel Diperiksa Selama 5 Jam Sebagai Saksi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close