ADVPendidikan

Ini Video Peringatan HUT RI di Kampus IAIN Kerinci

H. Ahmad Yani, SE, M.Si Kepala Biro Adimistrasi Umum Akademik Kemasiswaan
H. Ahmad Yani, SE, M.Si Kepala Biro Adimistrasi Umum Akademik Kemasiswaan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menyelenggarakan upacara bendera.

Sebagai inspektur upacara yakni Rektor IAIN Kerinci Dr. Y. Sonafist, M. Ag  diwakili oleh H. Ahmad Yani, SE, M.Si Kepala Biro Adimistrasi Umum Akademik Kemasiswaan (Ka. Biro AUAK) bertempat di Lapangan Rektorat Kampus Sungai Liuk IAIN Kerinci sabtu 17/08/2019.

Dalam sambutannya H. Ahmad Yani, SE, M.Si mengajak civitas akademika IAIN Kerinci untuk mengenang jasa para pejuang yang susah payang merebut kemerdekaan dari penjajah.

Tugas kita kata Ka. Biro AUAK, sebagai Pendidik atau doesen ditugaskan megisi kemerdekaan dengan cara mendidik mahasiswa hingga menjadi SDM yang berkualitas bisa berguna bagi Nusa Bangsa.

Baca juga:  Darurat Sampah Plastik, Mahasiswa KKN UNDIP Edukasi Masyarakat

“tidak hanya melepas diri dari pejajahan tapi ini merupakan momen pemersatu bangsa, kita berterima kasih kepada pejuang yang telah merebut kemerdekaan ini dengan susah payah, saat ini kita yang ditugaskan untuk mengisinya dengan baik” ungkapnya.

Untuk mengisi kemerdekaan kata Yani, tentu melalui proses pendidikan, baik pendidikan formal maupun non formal.

Sebab Perguruan Tinggi adalah sebagai agen perubahan, agen inovatif, “tugas perguruan tinggi adalah bagaimana mencerdaskan kehidupan masyarakat” ungkapnya. (red)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close