Kerinci

Jalan Bak Kubangan Kerbau, Warga Kerinci Geram

Jalan Bak Kubang Kerbau di perbatasan Desa Tanjung Pauh Mudik - Desa Tanjung Pauh Hilir sepanjang 500 meter
Jalan Bak Kubang Kerbau di perbatasan Desa Tanjung Pauh Mudik – Desa Tanjung Pauh Hilir sepanjang 500 meter.

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Jalan rusak di perbatasan Tanjung Pauh Mudik – Tanjung Pauh Hilir Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci membuat warga geram. Warga kesal karena jalanan tersebut rusak parah dan jika hujan maka jalannya seperti kubangan kerbau.

Pantauan Kerincitime.co.id Minggu (03/03/2019), jalanan rusak berlubang seperti kubaangan diperkirakan sepanjang 500 meter. Warga sekitar sudah mulai mengeluhkan jalan rusak ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, namun hingga kini belum juga di perbaiki.

“terpaksa kita pasrah saja melihat kondisi jalanan rusak dan penuh lubang ini” kata warga yang melintas, Ari saat ditemui di lokasi.

Baca juga:  Kerinci Jadi Pilot Project New Normal

Dia mengatakan, jalanan penuh lubang ini seperti kubangan kerbau. Dia pun kesal kenapa jalanan ini tak diperbaiki.  “Kalau hujan, jalanan ini penuh dengan air seperti kubangan kerbau,” tuturnya kesal.

Dengan kondisi jalan demikian tidak sedikit terjadi kecalakaan karena masuk dalam lubang, pengendara itu tidak tahu bahwa yang di lewatinya itu lubang besar yang di genangi air. Bahkan kendaraan roda empat L300 pick up pun tersangkut di lobang tersebut.

Selain perbatasan Tanjung Pauh Mudik – Tanjung Pauh Hilir, jalan rusak parah bertahun-tahun juga terjadi di perbatasan Desa Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci dengan Desa Sandaran Galeh Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  3 Orang Terduga Mangkir Dipanggil Polisi Terkait 2 Pria Pendung Pemakai Narkoba Divonis Penjara

Ruas jalan yang rusak dan berlubang juga ada terlihat bertahun-tahun, pengendara roda dua maupun roda empat sering mengeluh terhadap jalan yang di lewati ini berlubang besar dan rusak parah.

Penulis : Ega Roy Ponseka

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close