ADVHOT NEWSKerinci

Jambore Kader PKK Air Hangat Timur 2024

Kerincitime.co.id, Kerinci – Jambore Kader PKK Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi 2024 digelar 13/06/2024.

Jambore Kader PKK sebagai wadah pemersatu perekat kesetiakawanan para kader “.Artinya kader PKK sebagai motivator pembangunan yang tangguh untuk dapat menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar mau melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mencatat data dan melaksanakan kegiatan warga yang dapat dicatat menjadi data yang akurat dalam sistem informasi manajemen PKK”.

Dengan mengusung TEMA Jambore kali ini yaitu *KITA TINGKATKAN KAPASITAS SDM PKK BERGERAK BERSAMA MEWUJUDKAN KELUARGA SEJAHTERA MENUJU INDONESIA MAJU TAHUN 2024*

Camat Air Hangat Timur Bapak EDI RUSALAN, S.Sos.MH menyampaikan Dalam Sambutan bahwa Gerakan PKK yang telah tumbuh dan berkembang masih perlu adanya pembinaan yang rutin, terus menerus dan terjadwal, sehingga upaya menciptakan rasa persatuan, kesatuan antar kader, warga lingkungan akan menjadi lebih mudah dan yang sangat diharapkan akan terjalin rasa kebersamaan dalam lingkungan dan wilayah untuk malaksanakan program kegiatan pembangunan khususnya tentang 10 Program Pokok PKK, yang meliput seluruh aspek kehidupan dan mendorong terciptanya rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Peringati 10 Muharram: Al Haris Berbagi Kebahagiaan Bersama Ribuan Anak Yatim

Pelaksanaan Jambore PKK TK KEC AHT ini dilaksanakan berdasarkan Program Kegiatan yang telah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran Kantor Camat Air Hangat Timur, serta mengacu pada Jambore PKK TK. Provinsi Jambi tahun 2024.

Kemudia dari hasil Rapat PKK tingkat Kecamatan Tanggal 3 Mei 2024 dengan materi pembahasan pelaksanaan jambore tingkat Kecamatan.

Edi Ruslan mengungkapkan bahwa Jambore PKK ini bertujuan untuk mempererat rasa silaturahmi antar kader, pengurus dan sebaliknya.

kemudian meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader terhadap program PKK
Mempererat rasa persatuan, kesatuan antar warga, kader dan Mendorong dan memperkokoh bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berbagai lomba pun di gelar, diantaranya,
Lomba Cerdas Cermat 10 Program , Lomba Memandikan Jenazah, Lomba Senan Jingle Gelari Pelangi, Lomba Memasak Kreatifitas Pangan Lokal Serba Ikan, Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan.

Baca juga:  HP Personil Polres Kerinci Mendadak Diperiksa

Untuk peserta lomba ada 25 Desa yang mengikuti lomba Lomba Cerdas Cermat 10 Program, 8 Desa Mengikuti Lomba Memandikan Jenazah.

Desa yang ikut lomba diantaranya; Pokja I, Pungut Hilir, Baru Sungai Abu, Sungai Deras, Sungai Medang. Kemantan Darat, Kemantan Tinggi, Kemantan Mudik, Baru Sungai Deras

(POKJA II) 10 Desa Mengikuti Lomba Senan Jingle Gelari Pelangi yakni; Pungut Mudik, Kemantan Hilir, Koto Tebat, Pondok, Sungai Abu, Taman Jernih, Baru Sungai Tutung, Simpang 4 Sungai Tutung, Baru Sungai Medang, Baru Air Hangat, Air Hangat

((POKJA III) 25 Desa Mengikuti Lomba Memasak Kreatifitas Pangan Lokal Serba Ikan

(POKJA IV) 6 Desa Mengikuti Lomba Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan diantaranya Pungut Tengah, , Air Panas Sungai Abu, Sungai Abu, Sungai Tutung, Kemantan Agung, Kemantan Raya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button