HOT NEWSKerinci

Jelang Musdalub Golkar Kerinci, Rahman Lapor Akbar Tanjung

Kerincitime.co.id, Kerinci – Musdalub DPD II Golkar Kerinci bakal digelar sebelum pelaksanaan Pemilu Legislativ (Pileg) 09 April mendatang.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap mengatakan, ini agar tidak mempengaruhi proses pemenangan Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi. Apalagi komunikasi antar Caleg dan juga dengan KPU setempat harus tetap berjalan.

“Makanya kita ingin secepatnya. Agar ada ketua baru sebagai nahkoda untuk mememangkan Pileg di Kerinci,” katanya.

Untuk waktu pelaksanaannya, DPD I Golkar Provinsi Jambi masih menunggu surat dari DPP. “Surat dari DPP minggu ini seleasai. Setelah itu kita jadwalkan Musdalub-nya,” sebutnya.

Dijelaskan Zoerman, pelaksanaan Musdalub ini memang harus berdasarkan persetujuan DPP. Ini merupakan salah satu hasil rekomendasi dalam Rapimnas belum lama ini. Sebelumnya, pelaksanaan Musdalub bisa dilakukan langsung oleh DPD. “Makanya kita sudah konsultasi ke DPP dan minggu ini bisa keluar,” jelasnya.

Baca juga:  Laka Lantas L300 Hantam Light Truck yang Sedang Parkir

Mengenai adanya telepon Akbar Tanjung ke M Rahman, ia mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Memang secara organisasi pihaknya berkonsultasi ke pengurus harian bukan dewan pertimbangan. “Tapi saya juga akan berbicara dengan Bang Akbar,” tuturnya.

DPP sudah mendengar langsung alasan pembekuan. Makanya, DPP sudah memberikan masukan dan persetujuan terhadap kebijakan yang sudah dilakukan. Termasuk pembekuan Golkar Kerinci yang dilakukannya. “Kita sudah sampaikan semuanya. Apa saja kesalahan Rahman,” tukasnya.

Sedangkan soal adanya isu ancaman Caleg yang mundur dari pencalonan, ia tidak mempermasalahkannya. “Kalau ada yang mundur silakan saja. Tidak masalah, siapa saja?,” tukasnya balik bertanya.(saktinews)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close