Kerinci

Jumat Curhat Kapolres Kerinci di Kantor Camat Depati Tujuh

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K, M.I.K, bersama Tim dari Polres Kerinci, mengadakan kegiatan Jum’at Curhat mengunjungi Kantor Camat Depati Tujuh. Jumat (16/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan menjalin Silaturahmi dan membangun kerjasama guna menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadir sejumlah pejabat yakni Kapolres Kerinci, Waka Polres, Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat narkoba Polres Kerinci, Serta sejumlah pejabat dari Kantor Camat Depati Tujuh.

Antusias masyarakat yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan masukan, keluhan, dan pertanyaan terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Baca juga:  Pungli! 3 Juru Parkir Aroma Peco Kerinci Ditangkap Polisi

Saat dikonfirmasi Camat Depati Tujuh berharap Jumat Curhat Terus Berlanjut, Camat Depati VII mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut.

“Semoga acara Jumat Curhat terus berlanjut,semiga silaturahmi tetap terjaga dan kami dari, masyarakat Kecamatan Depati Tujuh berterima kasih kepada Kapolres yang sudah datang ke kecamatan kami,” Ungkap Camat Depati Tujuh.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan memberikan masukan pentingnya peningkatan patroli pada jam-jam rawan. Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait kenakalan remaja yang marak terjadi saat ini. Serta menyarankan agar tindakan lebih lanjut diambil untuk mengatasi masalah ini.

“Sedikit masukan dari kami untuk pihak Polres Kerinci, untuk pengamanan didesa, sering sering dilakukan patroli, karna mencegah sejak dini kenalan remaja disini, ” Ungkapnya

Baca juga:  Objek Wisata Kerinci yang Ramai Dikunjungi Saat Libur 

Kasi Trantib juga memberikan masukan kepada Polres Kerinci untuk mengatur lalu lintas di jam-jam padat, terutama di sekolah-sekolah.
Ia berharap adanya petugas yang membantu siswa dalam menyeberang jalan dan mengatur arus lalu lintas guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam merespon masukan dari masyarakat, Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, dan tim memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kecamatan.

“Inilah pentingnya sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Polisi Berjanji Menindaklanjuti semua Keluhan Masyarakat
Sehingga menindak lanjutinya melalui peningkatan patroli lantas, penggalian informasi lebih lanjut mengenai kenakalan remaja. Kemudian memberikan informasi call center Polres Kerinci kepada pihak kecamatan dan staf.

Baca juga:  Open House Rektor IAIN Kerinci

“Sebagai bentuk jembatan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat, bila menemukan gangguan-gangguan tersebut,” imbuhnya.

Tindak lanjut dari kegiatan ini telah merumuskannya oleh masing-masing pejabat, sehingga mendapatkan solusi yang terbaik untuk menyelesaikannya.
“Itulah kegiatan Jumat Curhat, untuk membuka ruang dialog antara polisi, pejabat pemerintah, dan masyarakat. Serta menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,” tandasnya.

Sehingga menjadi langkah yang menarik dan efektif dalam membangun hubungan yang erat antara polisi, pemerintah, dan masyarakat. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button