HOT NEWSMuara Bungo

Kabar Duka, Dokter Terbaik Bungo Wafat karena Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Salah satu dokter terbaik di Kabupaten Bungo-Jambi wafat sore ini, Jumat (20/11). Dr Tobroni Ayub SpB FinaCS meninggal dunia di RS M Djamil Padang, setelah berjuang melawan Covid-19 yang dialaminya.

Hal ini dibenarkan H Hasyim Ayub yang merupakan kakak kandung dari Dr Tobroni Ayub, kepada Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Dokter Tobroni Ayub SpB. (Istimewa)

“Innalillahi wainnailaihi, telah meninggal adik kandung saya Dr Tobroni Ayub, SpB di Rumah Sakit Jamil Padang pukul 18.15 karena Covid-19. Semoga almarhum husnul khatimah, Aamiin,” tulis Hasyim Ayub, melalui pesan WhatsApp.

Sebelum meninggal, Tobroni bertugas di RSUD H Hanafie Muarabungo. Hasyim menjelaskan Tobroni dirujuk ke Padang, sementara dirinya pun dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga:  6 Penambang Emas Liar di Benit Diringkus Tim Spartan Bungo

“Saya dinyatakan positif dan pada 12 November masuk RS Mattaher Jambi. Sedangkan Adik Tob dikirim ke Padang. Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau, diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia,” kata Hasyim yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi ini.

Meninggalnya Tobroni menambah daftar panjang dokter yang gugur di tengah pandemi Covid-19. Dia merupakan dokter spesialis bedah satu-satunya putra asli Bungo, kelahiran Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo.

Diketahui pula Tobroni semasa hidup aktif ikut serta dalam bakti sosial ke Suku Anak Dalam Kampung Kelukup, Kecamatan Rantau keloyang.

Kelahiran 11 Agustus 1974 ini lulus sebagai Sarjana Ilmu Kedokter di Universitas Baitu Rahmah Padang. Kemudian melanjutkan studinya di SP-1 Bedah FK UNSRI/RSMH Palemban2011-2017 dan menyandang gelar dokter Spesialis Bedah. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close