ADVPendidikan

Ketua STIE SAK Ajak Civitas Akademika Sensus Penduduk Online 2020

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Dr. Alvia Santoni, SE.,MM Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE-SAK)  mengajak seluruh Civitas Akademika untuk sukseskan sensus penduduk online 2020.

“kita mengajak seluruh Civitas Akademika STIE-SAK sukseskan sensus penduduk online 2020. Segera masukkan data anda secara online,  STIE-SAK wajib mendukung dan mensukseskan program sensus penduduk “ kata Ketua STIE-SAK.

Perlu diketahui bahwa untuk pertama kalinya Badan Pusat Statistik atau BPS memakai sistem daring (online) dalam melakukan sensus penduduk. Masyarakat hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP dan kartu keluarga (KK) yang di dalamnya terdapat nomor induk kependudukan (NIK).

Periode sensus penduduk 2020 online (SP2020 Online) dimulai pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020. BPS mendapat dukungan dari Badan Siber dan Sandi Negara, Institut Teknologi Bandung, Biro Statistik Australia, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca juga:  Pemkot Pastikan Stok Pangan Cukup

Tujuannya, untuk menguatkan jaringan komunikasi, internet, dan keamanan data. Data penduduk dalam SP 2020 akan menjadi dasar pemerintah dalam membuat berbagai kebijakan, seperti pendidikan, pangan, kesehatan, dan perumahan.

Selain itu, sensus penduduk menjadi parameter demografi dan proyeksi soal fertilitas, mortalitas, migrasi, dan karakteristik lainnya untuk indikator tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs). (red)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close