InternasionalOlahraga

Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final China Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke babak perempat final China Open 2019 usai mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel), Kamis (19/9). [Humas PBSI]
Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke final China Open 2019 menyusul kemenangan mereka di laga ‘perang saudara’ kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu (21/9/2019).

Dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kevin/Marcus tampil garang. Pasangan berjuluk The Minions itu mencukur Fajar/Rian dengan skor telak 21-8, 21-16 hanya dalam tempo 25 menit.

Ini menjadi kemenangan kelima Kevin/Marcus atas Fajar/Rian di enam pertemuan terakhir. Satu-satunya kekalahan yang didapat peringkat satu dunia itu dari FajRi –sapaan akrab Fajar/Rian– adalah di Malaysia Open 2019 April lalu.

Di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi kompatrot sekaligus seniornya sendiri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kondisi itu membuat sektor ganda putra Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Merujuk rekor pertemuan, Kevin/Marcus diunggulkan untuk bisa meraih podium tertinggi. Pasalnya, dalam 10 perjumpaan terakhir, The Minions sukses mencatatkan delapan kemenangan.

Dua kekalahan yang diderita Kevin/Marcus dari Hendra/Ahsan juga sudah terjadi cukup lama, yaitu di ajang Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016. (Irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button